Connect with us

PDU Terbengkalai, Wakil Wali Kota Cirebon Berharap Segera Ada Kepala DLH

Berita Cirebon Radio

PDU Terbengkalai, Wakil Wali Kota Cirebon Berharap Segera Ada Kepala DLH

KEJAKSAN [89,2 CR] – Setelah diresmikan berberapa bulan lalu, Pusat Daur Ulang (PDU) di Dukuh Semar terbengkalai. Tempat yang seharusnya bisa difungsikan sebagai pengolahan limbah dari sampah, justru tidak berfungsi. Padahal PDU mampu mengolah sampah 10 ton perhari.

Wakil Wali Kota Cirebon Dra Eti Herawati mengaku persoalan ini disebabkan kekosongan kursi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sehingga tidak ada yang bisa mengeluarkan kebijakan. Terlebih persoalan PDU, butuh kebijakan yang diterbitkan oleh pimpinan SKPD.

“Kepala DLH dan Sekdis kena rotasi, adanya Kabid sementara PDU adalah program pusat jadi harus ada yang berwenang memberi kebijakan,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (18/9/20).

Masyarakat, tidak bisa membuang sampah di lokasi tersebut. Untuk sementara pihaknya menyediakan TPSS mobile. Kendaraan akan menunggu sampah yang dibuang, kemudian langsung diangkat ke TPA Kopi Luhur.

“TPSS mobile sebagai solusi jangka pendek. Setelah ada yang bisa mengeluarkan kebijakan baru bisa dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Setelah DLH memiliki kepala dinas, ia akan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait pengelolaan dan perawatan. Yang terpenting bagi dirinya masyarakat tidak dirugikan dan sampah tidak berantakan.

“Harapan kami semoga secepatnya agar tempat tersebut bisa berfungsi sebagai mana mestinya,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top