Connect with us

Peduli Warisan Budaya, Polresta Cirebon Renovasi Masjid Bersejarah di Pasalakan dan Depok

Berita Cirebon Radio

Peduli Warisan Budaya, Polresta Cirebon Renovasi Masjid Bersejarah di Pasalakan dan Depok

DEPOK – Jajaran Polresta Cirebon merenovasi dua masjid bersejarah di Kabupaten Cirebon, yakni Masjid Pasalakan dan Masjid Al Karomah Depok, Jumat (17/6). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan Polresta Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut diawali bersih-bersih lingkungan sekitar Masjid Pasalakan dan Masjid Al Karomah Depok oleh personel Polresta Cirebon. Kemudian dilanjutkan pengecatan area masjid untuk menjaga kelestarian bangunannya dan mengganti kerainya.

Bahkan, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman bersama Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro dan jajaran PJU Polresta Cirebon turut mengecat langsung masjid tersebut. Kegiatan tersebut dilanjutkan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur renovasi selesai.

“Kami membantu proses renovasi masjid bersejarah di Kabupaten Cirebon sebagai bentuk kepedulian terhadap warisan budaya yang ada. Sehingga kelestariannya terjaga dan dapat dinikmati anak cucu kita di masa yang akan datang,” paparnya.

Ia mengatakan, esensi dari renovasi masjid bersejarah tersebut adalah ingin mengajak seluruh anggota Polri sekaligus seluruh elemen masyarakat bahwa momentum Hari Bhayangkara ke-76 tidak hanya diperingati maupum melaksanakan kegiatan yang sifatnya seremonial.

Namun, lebih dari itu pihaknya ingin menjadikan momentum tersebut untuk berkontribusi dalam banyak hal. Di antaranya bagi kepedulian sosial, kepedulian masyarakat, kepedulian alam, dan terkait dengan keberagaman beragama.

“Kabupaten Cirebon ini sangat luar biasa karena banyak sekali warisan sejarah yang berusia ratusan tahun dan masih berdiri hingga sekarang. Sehingga sudah menjadi tugas kita semua untuk menjaga dan merawat peninggalan leluhur tersebut,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top