Connect with us

Pekerja Tanyakan Bantuan Tunai, Disnaker Kota Cirebon Tidak Dapat Tembusan

Berita Cirebon Radio

Pekerja Tanyakan Bantuan Tunai, Disnaker Kota Cirebon Tidak Dapat Tembusan

KESAMBI [89,2 CR] – Sejumlah warga Kota Cirebon mempertanyakan bantuan uang tunai senilai 600 ribu dari pemerintah pusat di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon. Mereka tidak mengetahui bahwa bantuan tersebut diberikan langsung oleh pusat berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu pekerja yang mendatangi kantor Disnaker adalah Azis warga Kecamatan Kejaksan. Ia menganggap Disnaker setempat mengetahui data penerima bantuan. Sayangnya informasi itu hanya ada di BPJS Ketenagakerjaan.

“Bantuan itu buat pekerja makannya datang ke Disnaker tapi datanya engga ada,” keluhnya kepada awak media, Kamis (10/9/20).

Seharusnya tambah Azis, Dinas memiliki data penerima bantuan yang berasal dari BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga disaat masyarakat mempertanyakan, sudah disiapkan dengan data. Para pekerja lebih familiar dengan Disnaker dibanding harus ke BPJS.

“Kami juga meras aneh kenapa dinas tidak memiliki data padahal itu penting untuk menjelaskan kepada masyarakat,” uckapnya.

Terpisah, Sekretaris Disnaker Kota Cirebon, Eriza SE.Msi menyampaikan, bantuan dari pusat untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan langsung disalurkan, dengan syarat dan ketentuan. Pihaknya tidak mendapatkan tembusan baik dalam bentuk data atau dalam bentuk surat.

“Kalau ada yang tanya data langsung diarahkan kesana,” tuturnya.

Berdasarkan surat edaran Kementerian Tenaga Kerja, bantuan akan diberikan bagi pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan tidak memiliki tunggakan, masih terdaftar sebagai pekerja di perusahaan, dan merasakan dampak Covid-19. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top