Connect with us

Pelaksanaan Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon Terapkan Prokes Ketat

Berita Cirebon Radio

Pelaksanaan Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon Terapkan Prokes Ketat

BEBER – Pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di Kabupaten Cirebon, dipastikan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti halnya yang terlihat saat monitoring pelaksanaan Pilwu di Desa Wanayasa Kecamatan Beber oleh Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron mengatakan, bahwa pihaknya memang meminta kepada seluruh penyelenggara Pilwu di 135 desa, untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pasalnya, jangan sampai muncul klaster baru dalam pelaksanaan pilwu di Kabupaten Cirebon.

“Jangan sampai gara-gara pilwu kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon menjadi naik. Kami tidak menginginkan itu sehingga pilwu harus menerapkan prokes ketat,” katanya, Minggu (21/11).

Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiagakan tenaga kesehatan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada. Bahkan, seluruh warga yang hendak memilih wajib sudah menjalani vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

“Jika ada yang belum divaksin, tenaga kesehatan dari Puskesmas sudah bersiaga. Sehingga nanti masyarakat yang akan memberikan hak suaranya bisa divaksin di lokasi TPS,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptanisih menuturkan, bahwa penerapan prokes dalam pelaksanaan pilwu menjadi perhatian serius Pemkab Cirebon. Bahkan, saat monitoring kemarin pihaknya menekankan prokes kepada panitia pilwu.

Dijelaskannya, penerapan protokol kesehatan dalam pilwu ini dirasa sangat penting. Pasalnya, menurut Ayu, biasanya animo masyarakat dalam pilwu ini lebih tinggi dibandingkan pemilihan lainnya dari tingkat daerah, provinsi maupun pusat.

“Kami memprediksikan ada sekitar 80 persen warga yang terlibat dalam pilwu di setiap desanya. Kami juga berharap pelaksanaan Pilwu Serentak ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan Kabupaten Cirebon tetap kondusif,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top