Connect with us

Pelanggar Protokol Kesehatan di Kabupaten Cirebon Dikenai Sanksi Berat

Berita Cirebon Radio

Pelanggar Protokol Kesehatan di Kabupaten Cirebon Dikenai Sanksi Berat

SUMBER [89,2 CR] – Razia masker Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon menjaring ratusan pelanggar protokol Covid-19, Selasa (15/9/20). Pelanggar langsung dikenakan sanksi berat berupa denda sebesar 100 ribu.

Razia masker dilaksanakan di 2 titik, yaitu di depan Mako Polresta Cirebon dan ruas jalan Cakrabuana. Tim lain mobile berkeliling ke wilayah Sumber. Banyak masyarakat tidak menggunakan masker dengan alasan lupa.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Syahduddi menyampaikan bahwa pemberian sanksi berat setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi sanksi ringan dan sedang bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Sanksi ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang penanganan dan pencegahan penularan Covid-19.

“Penerapan sanksi sudah disosialisasikan untuk sanksi ringan mulai tanggal 26 – 30 Agustus, sanksi sedang 8 – 12 September dan sanksi berat dari tanggal 15 -19 September,” ungkapnya.

Dari razia masker terdapat 74 pelanggar di jalan Cakrabuana dan 55 di depan Mako Polresta. Namun demikian gugus tugas masih memberikan dispensasi berupa sanksi sosial dan sanksi administrasi.

“Ada langsung di denda ada yang kena sanksi sosial,” tambahnya.

Tindakan tegas kepada pelanggar protokol Covid-19 sebagai efek jera bagi masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan agar penularan Covid-19 tidak meluas.

“Sebagai efek jera bahwa saat ini memakai masker adalah wajib,” tegasnya.

Total di Kabupaten Cirebon terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 555 pasien,tanpa gejala 398 pasien, dengan gejala 157 selesai isolasi 198 dan meninggal 26 orang. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top