Connect with us

Pembatasan Aktivitas Dicabut, Wali Kota Cirebon Monitor Prokes

Berita Cirebon Radio

Pembatasan Aktivitas Dicabut, Wali Kota Cirebon Monitor Prokes

KEJAKSAN [89,2 CR] – Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis monitoring penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di ruas jalan Siliwangi dan Karang Getas, Selasa (27/10/20). Ia ingin memastikan setelah pencabutan pembatasan jam operasional, aktivitas ekonomi kembali normal.

“Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak),” ujarnya kepada awak media.

Meski tingkat kesadaran masyarakat menetapkan 3M masih rendah, Wali Kota akan selalu mengingatkan. Pasalnya Kota Cirebon sampai dengan saat ini termasuk zona merah kasus Covid-19 di Jawa Barat.

“Masih saja ada yang melanggar. Padahal 3M terus diimbau pemerintah,” tambahnya.

Pencabutan pembatasan jam operasional didasari berbagai faktor, salah satunya geliat ekonomi di Kota Cirebon. Azis ingin libur panjang ini dapat kembali meningkatkan perekonomian karena akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami sadari aturan yang lalu memang berpengaruh terhadap perekonomian, oleh sebab itu dicabut agar ekonomi kembali menggeliat,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top