Connect with us

Pemda Kota Cirebon Akan Turun Tangan Atasi Dampak Konflik Manajemen GTC

Berita Cirebon Radio

Pemda Kota Cirebon Akan Turun Tangan Atasi Dampak Konflik Manajemen GTC

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan turun langsung terkait persoalan Gunung Sari Trade Center (GTC). Pemda Kota Cirebon tidak ingin akibat konflik internal berdampak pada pedagang, pembeli bahkan PAD Kota Cirebon.

“Kalau tidak kunjung tuntas maka pemda yang akan mengambil keputusan. Kami tidak ingin pedagang, pembeli jadi terganggu,” ujar Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis kepada awak media, Selasa (22/9/20).

Wali Kota Cirebon memastikan, sampai dengan saat ini belum ada penutupan GTC. Baginya penutupan akan merugikan pedagang yang berada di tempat tersebut.

“Kami tegaskan tidak ada penutupan GTC. Kasihan pedagangnya harus mencari nafkah untuk keluarga,” tegasnya.

Sementara itu anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon, Heriyanto mengatakan hal yang sama. Konflik internal GTC otomatis mempengaruhi psikologi para pedagang dan pembeli. Di sisi lain, pemerintah tengah memaksimalkan PAD dari perparkiran dan retribusi pasar. Jika tidak tuntas maka dapat merugikan semua pihak.

“Dampaknya meluas kalau tidak kunjung diselesaikan. Kami sebagai legislatif tidak ingin aktivitas pasar terganggu dengan adanya konflik internal,” ujarnya.

Yanto sepakat apa yang disampaikan Wali Kota Cirebon. Pemerintah akan mengambil keputusan yang bijak dan tidak merugikan siapapun. Nantinya keputusan yang diambil harus disepakati seluruh pihak.

“Kami yakin kalau pemerintah yang mengambil keputusan akan bijak,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top