Connect with us

Pemda Kota Cirebon Belum Bisa Pastikan Kapan Wartawan Divaksin

Berita Cirebon Radio

Pemda Kota Cirebon Belum Bisa Pastikan Kapan Wartawan Divaksin

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon belum bisa memastikan kapan wartawan divaksin. Meski Pemerintah Pusat siap memfasilitasi vaksinasi COVID-19. Pemda fokus kepada pekerja pelayan publik untuk tahap ke dua vaksinasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi mengatakan, pekerja pelayan publik diantaranya Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, BUMN, pekerja di bidang transportasi, perbankan dan sejenisnya. Pendataan paling lambat 14 Febuari dan vaksinasi pada akhir Febuari nanti.

“Nanti akan kami sampaikan dalam zoom meeting kepada pekerja pelayan publik. Data harus masuk 14 Febuari,” katanya kepada awak media usai menghadiri Hari Pers Nasional di Balai Kota, Selasa (9/02/21).

Namun demikian, usulan Pemda akan menindaklanjuti usulan Pemerintah Pusat terkait vaksinasi bagi wartawan. Yang pasti wartawan baru bisa dilakukan vaksinasi pada gelombang ketiga, tidak bulan ini.

“Waktunya tidak mungkin terkejar, tapi kami akan tampung usulan tersebut,” tambahnya.

Sekda menyadari, wartawan menjadi bagian profesi yang rentan tertular COVID-19, karena hampir setiap hari berinteraksi dengan narasumber yang datang dari mana pun. Sementara masyarakat bergantung kepada wartawan untuk mendapatkan informasi.

“Di sisi lain harus menyampaikan informasi tapi resiko tertular tinggi karena pasti berinteraksi dengan narasumber,” ujarnya.

Seperti diketahui dalam pidato puncak acara Peringatan Hari Pers Nasional 2021, Presiden Jokowi mengatakan pihaknya akan menyediakan 5.000 dosis vaksin Covid-19 untuk tahap awal bagi wartawan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top