Connect with us

Pemda Kota Cirebon : Penggunaan Pusdiklatpri, UNU Berkomitmen dengan Pemprov

Berita Cirebon Radio

Pemda Kota Cirebon : Penggunaan Pusdiklatpri, UNU Berkomitmen dengan Pemprov

KEJAKSAN [89,2 CR] – Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Cirebon menempati Pusdiklatpri berdasarkan kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon. Pertimbangan Pemda, tempat ini dipakai untuk dunia pendidikan meski tidak jelas komitmen keduanya.

“UNU kerjasama bukan dengan Pemda. melainkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, Arif Kurniawan, Jumat (22/01/22).

Arif menjelaskan, sebelum Pemprov menyerahkan kepada Pemda Kota Cirebon, Pusdiklatpri sudah ditempati UNU. Setelah diserahkan, Pemda masih mengizinkan UNU berada di Pusdiklatpri. Setelah ada pertukaran hibah dengan Polres Cirebon Kota, UNU diminta untuk pindah.

“Sempat dulu kami akan gunakan untuk ruang isolasi mandiri. Tapi kami cari tempat lain. UNU juga sempat minta diperpanjang tapi kami tidak tahu pasti seperti apa komitmen dengan Pemprov,” paparnya.

Selama ini tidak ada kesepakatan dengan Pemda Kota Cirebon baik bersifat sewa atau sejenisnya. Karena pertimbangan tersebut maka Pemda tetap mengizinkan berada di milik asetnya.

“Tidak tahu pasti bagaimana komitmennya karena awalnya dengan Pemprov,” katanya.

Berdasarkan perjanjian, UNU berada di Pusdiklatpri sampai tahun 2022. Setelah selesai maka diminta mencari tempat baru. Terkait hibah dengan Pemda Kota Cirebon, ia tidak melarang asalkan menempuh aturan yang berlaku.

“Siapa pun boleh mengajukan hibah asalkan mengikuti aturan yang berlaku,” tutupnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top