Connect with us

Pemda Kota Cirebon Perpanjang Sewa Hotel Karatina Pasien Covid-19

Berita Cirebon Radio

Pemda Kota Cirebon Perpanjang Sewa Hotel Karatina Pasien Covid-19

KEJAKSAN [89,2 CR] – Sewa hotel sebagai lokasi karantina pasien Covid-19 di Kota Cirebon bakal diperpanjang hingga Maret mendatang, menyusul jumlah kasus tidak mengalami penurunan, justru mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Seperti diketahui Pemda Kota Cirebon menyewa 2 hotel untuk pasien Covid-19 tanpa gejala (asimtomatik). Ke-2 hotel itu yakni Ono’s Hotel dan Hotel Langensari di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Akhir tahun lalu, Pemkot Cirebon telah memperpanjang masa sewa hotel sampai Januari 2021.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengungkapkan, akan kembali memperpanjang masa sewa ke 2 hotel sampai Maret nanti. Sewa hotel didasari jumlah kasus Covid-19 di Kota Cirebon.

” Usulan Dinas Kesehatan (Dinkes) sewa hotel diperpanjang lagi sampai Maret,” ujarnya, Jumat (8/01/21).

Perpanjangan sewa 2 hotel hingga Maret membutuhkan anggaran sekitar Rp4 Miliar atau sekitar Rp2 miliar/bulan. Nilai itu untuk biaya operasional sampai biaya testing Covid-19.

Pihaknya membuka opsi untuk mengalokasikan biaya sewa hotel dari Belanja Tak Terduga (BTT) yang sudah ada dalam APBD Kota Cirebon. Namun, untuk ini masih perlu dikoordinasikan antar instansi terkait lain.

“Kelihatannya dialokasikan dari BTT sekitar Rp4,5 miliar. Masih ada (anggarannya) pada APBD,” ungkapnya.

Selain merencanakan perpanjangan hotel, pihaknya pula tengah bersiap diri atas kemungkinan mengalokasikan anggaran untuk vaksin. Rasionalisasi anggaran oleh Pemkot Cirebon bisa jadi dilakukan.

“Memang (anggaran) akan dirasionalisasi, tapi kami masih tunggu regulasi resmi dari pemerintah pusat,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top