Connect with us

Pemda Kota Cirebon Terapkan WFO Dan WFH, Pelayanan Tetap Normal

Berita Cirebon Radio

Pemda Kota Cirebon Terapkan WFO Dan WFH, Pelayanan Tetap Normal

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon memberlakukan work from office (WFO) dan work from home (WFH) secara bergantian untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Senin (14/9/20). Aturan ini berlaku sampai dengan tanggal 30 September 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyampaikan, aturan tertuang dalam surat edaran Wali Kota Cirebon tentang penyesuaian jadwal kerja selama Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pencegahan penularan Covid-19. Pengaturan jadwal WFO dan WFH oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Merujuk pada surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 67 tahun 2020. Berdasarkan pemetaan zona risiko Covid-19, Kota Cirebon berada pada zona risiko sedang. Bagi daerah yang masuk zona risiko sedang kepala daerah selaku pembina kepegawaian bisa mengatur jumlah pegawai yang bekerja di kantor (WFO) sebanyak 50 persen di unit kerja masing-masing,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (14/9/20).

Aturan tersebut berlaku untuk pejabat di eselon IV dan fungsional sementara untuk pejabat eselon II sampai III tetap bekerja seperti biasa. Sekda menegaskan, Pelayanan di setiap dinas berjalan seperti biasa, termasuk Puskesmas, Satpol PP dan Dishub.

“Layanan tetap berjalan nanti yang bertugas digilir. Pengaturan diserahkan di dinas,” tambah dia.

Dengan pengaturan secara bergilir diharapkan bisa mempercepat penurunan penyebaran Covid-19 dan menghindari terjadinya klaster perkantoran. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top