Connect with us

Pemkot Cirebon Izinkan Shalat Ied di Alun-Alun Kejaksan

Berita Cirebon Radio

Pemkot Cirebon Izinkan Shalat Ied di Alun-Alun Kejaksan

KEJAKSAN – Pemkot Cirebon dan Kemenag Kota Cirebon sepakat mengizinkan pelaksanaan shalat idul fitri 1442 H tahun 2021. Termasuk shalat idul fitri di Alun-Alun Kejaksan.

Asda Pemerintahan dan Kesra Kota Cirebon, Sutisna, mengungkapkan, shalat ied bisa dilaksanakan di masjid maupun lapangan Kota Cirebon berdasarkan tren perkembangan Covid-19. Namun, tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami optimis bisa shalat ied berjamaah, kecuali kalau di suatu daerah kasus Covid-19 meningkat. Tapi dari laporan aplikasi Jaga Warga di Kota Cirebon tidak ada lagi zona merah,” tuturnya, Rabu (5/5).

Ia menyatakan, dari total 1379 RT di Kota Cirebon sebagian besarnya berstatus zona hijau dan kuning. Bahkan, hanya terdapat satu RT yang statusnya zona oranye dan tidak ada lagi zona merah.

Oleh sebab itu, Pemkot Cirebon optimis dapat melaksanakan shalat idul fitri secara berjamaah di masjid dan lapangan di seluruh Kota Cirebon. Bahkan, pihaknya mulai membahas pelaksanaan shalat ied di Alun-Alun Kejaksan.

Sementara Ketua DKM Masjid Raya At-Taqwa, Ahmad Yani, mengatakan, secara umum pelaksanaan shalat ied untuk hal teknis sudah siap. Termasuk untuk mengatur shaf jamaah salat menggunakan tali rafia.

“Ada 50 pasukan teknis remaja masjid At Taqwa yang akan membagikan masker untuk jamaah yang tidak memakainya dan juga menyemprotkan hand sanitizer,” jelasnya.

Ia menuturkan, untuk shalat idul fitri di Alun-alun Kejaksan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Pihaknya menghimbau para jamaah membawa sajadah sendiri untuk alas saat shalat.

“Kita tetap menggunakan protokol secara ketat. Jarak jamaah diatur sampai 1,2 meter. Nanti shalatnya dimulai jam 06.15,” ucapnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top