Connect with us

Perbaiki Rumah Warga, Pemkot Cirebon Dan YANU Bantu Kesulitan Masyarakat

Berita Cirebon Radio

Perbaiki Rumah Warga, Pemkot Cirebon Dan YANU Bantu Kesulitan Masyarakat

LEMAHWUNGKUK [89,2 CR] – Rumah milik pasutri Ratimah (74) dan Kurnia (65) Kampung Sirandu, RW 12 RT 04 Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, rampung diperbaiki, Jumat (12/06/20). Mereka kini bisa istirahat di dalam rumah tanpa ada rasa khawatir atap roboh.

Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Eti Herawati bersama Immylia Limardo Effendy ketua Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta, menyerahkan langsung kunci kepada pemilik rumah disaksikan langsung muspika setempat.

Eti Herawati mengucapkan banyak terima kasih kepada YANU Jakarta telah membantu memperbaiki rumah milik warga Kota Cirebon. Ia mengakui sejak masa pandemi sebagian anggaran di Pemkot Cirebon dialihkan untuk penanganan Covid-19. Bisa dipastikan selama setahun tidak ada pekerjaan apa pun di Kota Cirebon.

“Terima kasih berkat YANU Pemkot Cirebon bisa terbantu. Kami memiliki keterbatasan karena memang anggaran sebagian dialihkan untuk penanganan sosial dampak Covid-19,” jelasnya.

Eti ingin sinergitas antara Pemkot Cirebon dengan YANU terus terbangun. Terutama dalam kegiatan sosial yang tidak bisa dilakukan oleh Pemkot Cirebon. Birokrasi yang panjang dan rumit menjadi kendala Pemkot Cirebon dalam menyalurkan bantuan seperti rutilahu.

“YANU mampu menjangkau semuanya, tidak melihat asal tanah dan sebagianya. Kami Pemkot saat memberikan bantuan harus melihat dari berbagai sisi, terkadang ini menjadi kendala bagi kami, tapi aturan memaksa itu,” paparnya.

Di tempat yang sama Immylia Ketua YANU Jakarta mengaku informasi awal berasal dari masyarakat, kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan survey di lapangan. Kemudian langsung melakukan pembangunan hingga rumah benar – benar layak ditempati.

“Dibantu dari tim di Cirebon langsung bergerak memperbaiki rumah yang memang wajib dibantu. Niatnya murni dari hati untuk menolong, tidak ada niat lain,” katanya.

Pasutri ini bukan hanya rumahnya diperbaiki namun diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari – hari. Mereka berdua hidup dalam kekurangan dan membutuhkan uluran tangan.

Kami berikan juga bantuan berupa sembako agar mereka berdua bisa tetap menjalani kehidupan,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top