Connect with us

Perdagangan Berjangka Komoditi Investasi Tepat di Masa Pandemi COVID-19

Berita Cirebon Radio

Perdagangan Berjangka Komoditi Investasi Tepat di Masa Pandemi COVID-19

KESAMBI [89,2 CR] – Perdagangan Berjangka Komoditi menjadi pilihan tepat investasi di masa pandemi COVID-19. Neraca investasi ini fluktuatif dan uang nasabah dijamin aman karena bekerja dengan lembaga resmi pemerintah. Perdagangan Berjangka Komoditi menawarkan keuntungan yang menggiurkan dengan risiko yang cukup rendah dibandingkan sejenisnya.

Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), Stephanus Paulus Lumintang mengatakan, masyarakat di era digitalisasi mencari investasi mudah dengan keuntungan yang diharapkan. Perdagangan Berjangka Komoditi menjadi pilihan tepat bagi masyarakat.

“Dulu kalau ingin menguji coba harus membeli barang yang bisa dijual lagi dengan harga tinggi. Sekarang tidak perlu harus mencari apalagi membeli, cukup gabung ke Perdagangan Berjangka Komoditi. Komoditi yang dimaksud tentunya yang sudah disahkan pemerintah, seperti emas, minyak, kopi dan lainnya, ”kata dia kepada awak media, Kamis (25/02/21).

Masyarakat cukup siap untuk keinginan, nanti pedagang yang akan membangun. Dalam sehari grafiknya fluktuatif. Masyarakat Tinggal menentukan sendiri berapa yang diinvestasikan dan berapa keuntungan yang bisa diambil.

“Di Indonesia ini banyak pedagang yang dapat membina investasi apa dan ingin keuntungan berapa. Kalau pun ada masalah ada penjamin yang resmi dari pemerintah, ”paparnya.

Director PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) Agung Rihayanto mengatakan, perlu edukasi tentang Perdagangan Berjangka Komoditi yang masih kepada masyarakat. Karena Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki potensi besar untuk berkembang.

“Saat pandemi masyarakat banyak berada di rumah. Harus bisa mencari tahap tambahan, maka pilihannya investasi yang tidak bikin susah tentunya harus aman, ”tambah dia.

Di tempat yang sama Ernest Firman, Pimpinan Cabang EWF Cirebon menjelaskan, ada delapan produk bilateral, terdiri dari locogold, indeks Hang Seng, Indeks Nikkei, dan lima jenis Mata Uang, dan produk – produk multilateral yaitu emas dan kopi.

Peluang keuntungan dari transaksi di perdagangan berjangka cukup bagus namun masyarakat jangan melupakan aspek risiko didalamnya. Risiko investasi bukan untuk dihindari, melainkan dikelola dengan baik, dan setiap nasabah EWF akan didampingi minimal tiga orang konsultan untuk melakukan transaksi secara aman dan nyaman.

Kendati baru hadir di kota Cirebon pada akhir tahun lalu, EWF Cirebon telah berhasil mencetak kinerja positif dalam tiga bulan terakhir. Total volume transaksi Perseroan mencapai 2000 lot, sementara untuk jumlah nasabah baru mencapai 50 nasabah.

“Di tahun ini, kami mengukur volume transaksi bisa menembus 10 ribu lot, dan nasabah baru. Sementara untuk tenaga pemasaran, kami optimistis bisa mencapai 300 orang hingga akhir 2021 ”ungkap Ernest. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top