Connect with us

Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon Akan Putuskan Kontrak Jika Konflik GTC Tidak Tuntas

Berita Cirebon Radio

Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon Akan Putuskan Kontrak Jika Konflik GTC Tidak Tuntas

KESAMBI [89,2 CR] – Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon mengancam akan memutuskan kontrak jika konflik internal Gunung Sari Trade Center (GTC) tidak segera rampung. Jangan sampai konflik berpengaruh dengan aktivitas pasar tradisional yang berada dibelakangnya.

Direktur Utama Perumda Pasar Berintan, Sekhurohman meminta PT Toba Sakti Utama (TSU) segera menuntaskan konflik internal. Jangan sampai berlarut-larut hingga menimbulkan kegaduhan. Apalagi pasar ini menjadi percontohan pasar se Kota Cirebon karena sudah berstandar SNI.

“Kami tidak ingin nanti berpengaruh dengan pasar tradisional karena berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah,” katanya kepada awak media, Kamis (24/9/20).

Masih kata Rohman, Ikatan Pedagang Pasar (IPP) pasar Gunung Sari sudah menyampaikan keluhan. Bahkan untuk tetap menarik pembeli, pihaknya memasang pengumuman di pasar tersebut. Dengan tujuan agar pembeli tetap datang ke pasar.

“Keluhan dari IPP kami sikapi dengan membuat pengumuman. Mereka sudah mengadu, sejak ada konflik pembeli enggan datang, ada juga yang menganggap pasar tradisional tutup,” ujarnya.

Kuasa hukum Perumda Pasar, Furqon Nurzaman telah mempelajari perjanjian kerjasama antara PT Toba Sakti Utama (TSU) terkait GTC. Di dalam perjanjian, kontrak TSU bisa diputus oleh Perumda Pasar Berintan.

“Ada klausul yang menyebutkan kalau TSU tidak menyerahkan pengelolaan kepada siapapun. Kenyataannya dikelola oleh pihak lain tanpa pemberitahuan. Kami akan putuskan di pengadilan jika tidak segera selesai,” tambahnya.

Ia meminta konflik segera diselesaikan, jika tidak segera tuntas pihaknya akan memutus kontrak dengan TSU. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top