Connect with us

PGRI Wajib Amalkan Empat Pilar MPR RI

Berita Cirebon Radio

PGRI Wajib Amalkan Empat Pilar MPR RI

KEJAKSAN [89,2 CR] – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) wajib mengamalkan 4 Pilar MPR RI karena mereka adalah figur contoh bagi para pelajar. Sehingga kedepan generasi muda berpegang teguh terhadap hal tersebut. Terlebih saat ini banyak paham-paham yang ingin merusak keutuhan NKRI.

“Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI adalah pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia. Guru menjadi figur terdepan dalam mensosialisasikan 4 Pilar MPR kepada para pelajar,” kata anggota DPR/MPR RI, Herman Khaeron usai sosialisasi kepada PGRI Kota Cirebon, Rabu (19/8/20).

Ia mengungkapkan, nilai-nilai yang ada di dalam 4 Pilar MPR RI harus ditanamkan dalam jiwa dan sanubari seluruh rakyat Indonesia. Selain itu sebagai implementasi mempersatukan bangsa Indonesia dengan tujuan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

“Sosialisasi ini sebagai wujud mengimplementasikan 4 Pilar MPR RI di HUT RI ke 75 Tahun dengan harapan rakyat adil dan sentosa,” tambahnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia, adanya dinamika jangan sampai merusak idiologi yang sudah tertuang dalam 4 Pilar MPR RI. Karena 4 Pilar sangat dibutuhkan untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

“Banyak ideologi yang berkembang dengan tujuan merusak persatuan dan kesatuan. Oleh sebab itu rakyat Indonesia harus berpegang teguh kepada Pancasila, UUD, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” tuturnya.

Sosialisasi bukan hanya di Cirebon namun di Kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia. Namun di masa pandemi Covid-19 tetap berpedoman kepada protokol kesehatan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top