Connect with us

PMI Kota Cirebon Resmikan Gedung Baru

Berita Cirebon Radio

PMI Kota Cirebon Resmikan Gedung Baru

‎KESAMBI – PMI Kota Cirebon meresmikan gedung baru. Kegiatan tersebut dihadiri Sekjen PMI, Sudirman Said, Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Adang Rochjana, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, dan lainnya.

Ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif menuturkan, peresmian gedung baru sebagai salah satu pengembangan infrastruktur untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Gedung yang terletak di pusat kota tersebut sangat gagah dengan design yang modern dan kekinian.

“Kami berharap dengan adanya gedung baru ini membuat pelayanan pada masyarakat akan lebih baik lagi karena dengan pelayanan yang terbaik akan menjadi ladang besar bagi PMI Kota Cirebon,” terangnya, Minggu (10/10).

Sehinga PMI dapat melaksanakan dan menumbuhkan program kemanusiaan yang lebih besar pada masyarakat Kota Cirebon. Dijelaskannya, peresmian gedung baru diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-76 PMI.

“Perjuangan mendirikan gedung PMI seperti lirik lagu yang di ciptakan oleh Anggalino, jatuh berdiri lagi dan berdiri lagi untuk mendirikan gedung ini. Kami menyampaikan terimakasih semua pihak yang membantu pembangunan gedung baru ini, baik secara moril maupun materil,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PMI, Sudirman Said menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kota Cirebon dan seluruh pihak turut andil dalam pembangunan gedung baru PMI Kota Cirebon. Gedung tersebut akan menjadi penanda bahwa PMI di Kota Cirebon ini cukup kuat.

“PMI sejak awal Covid-19 tidak pernah berhenti ada di lapangan, terus mengingatkan protokol kesehatan. Kami juga terlibat dalam percepatan vaksinasi Covid-19, mulai kemarin juga kami canangkan vaksinasi nasional,” paparnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan berupa konsentrator oksigen kepada PMI Kota Cirebon. Sehingga PMI dapat lebih maksimal lagi membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengharapkan gedung baru dapat meningkatkan kinerja PMI dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu, adanya gedung baru juga menjadi pusat pelayanan kemanusiaan baik warga Kota Cirebon dan sekitarnya.

“Diresmikannya gedung baru PMI ini merupakan salah satu wujud keseriusan pemda dalam memberikan pelayan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Semoga peresmian gedung PMI ini dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top