Connect with us

Polres Ciko Dalami Kasus Penganiayaan Anak Di Bawah Umur

Berita Cirebon Radio

Polres Ciko Dalami Kasus Penganiayaan Anak Di Bawah Umur

KEJAKSAN – Polres Cirebon Kota masih mendalami kasus penganiayaan terhadap anak di bawah umur asal Kabupaten Cirebon. Para petugas masih mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar menuturkan, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk membuat terang kasus tersebut. Namun, pihaknya telah mengamankan tersangka penganiayaan tersebut.

“Kita tindak lanjuti laporan dari orang tua korban penganiayaan dengan mendalami kasusnya. Sehingga diharapkan semuanya menjadi terang dan jelas untuk pengungkapannya,” paparnya, Rabu (20/10).

Sementara korbannya merupakan seorang anak yang masih berusia 9 tahun. Ia mengalami luka lepuh pada pipi sebelah kanan akibat wajahnya ditempelkan ke knalpot sepeda motor.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada 13 Oktober lalu sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu, pelaku langsung mendatangi korban tanpa alasan yang jelas kemudian langsung melakukan penganiayaan tersebut.

Orang tua korban langsung melaporkan penganiayaan yang menimpa anaknya ke Polres Cirebon Kota. Bahkan, diketahui pelaku seringkali menganiaya korban. Dalam satu waktu, pelaku pernah menyiramkan air bekas cucian motor ke korban yang baru pulang mengaji.

“Pelaku sudah menganiaya anak saya sebanyak dua kali. Waktu itu dilaporkan ke pihak desa. Namun, tak adanya saksi mata sehingga laporan tersebut tidak diproses lebih lanjut,” ujar orang tua korban.

Orang tua korban pun langsung mendatangi Ketua KPAID Kabupaten Cirebon, Hj. Fifi Sofiyah, untuk meminta perlindungan dan pendampingan kasusnya. Sehingga korban ditempatkan sementara di Rumah Aman KPAID Kabupaten Cirebon.

Pihaknya juga bakal mendatangkan psikolog untuk pendampingan dan pemulihan trauma yang dialami korban. Pasalnya, peristiwa tersebut membuat korban trauma sehingga harus disembuhkan terlebih dahulu.

“Kami akan merawat luka yang dialami korban juga dan meminta orang tuanya untuk mendampingi anaknya di Rumah Aman. Untuk pendampingan kasusnya juga kita kawal sampai selesai, tapi proses hukumnya diserahkan ke kepolisian,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top