Connect with us

Porsadin Wadah Aktualisasi Santri di Bidang Olahraga dan Seni Islami

Berita Cirebon Radio

Porsadin Wadah Aktualisasi Santri di Bidang Olahraga dan Seni Islami

KEJAKSAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Rabu (6/7).

“Porsadin merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas nilai keagamaan, seni, dan olahraga di lingkungan Diniyah Takmiliyah dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT),” tuturnya.

Selain dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan syiar keagamaan, kegiatan Porsadin juga dapat dijadikan ajang aktualisasi santri di Kota Cirebon di bidang olahraga dan seni Islam.

“Selain memiliki kemampuan mengaji, saya yakin santri-santri kita juga memiliki banyak bakat lainnya di bidang olahraga dan seni Islam. Sehingga Porsadin merupakan ajang yang tepat untuk menyalurkannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Agus juga menambahkan bahwa keberadaan santri yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia merupakan potensi yang besar.  Potensi ini tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan syiar keagamaan.

Namun, termasuk dapat digunakan untuk mengembangkan bidang keolahragaan dan seni Islami di Indonesia sehingga dapat melahirkan manusia yang berkualitas.

Selanjutnya Agus berpesan kepada santri untuk mengikuti Porsadin dengan semangat dan mengeluarkan seluruh kemampuan yang mereka miliki. Sehingga prestasi gemilang dapat diraih.

“berharap ke depannya kegiatan ini dapat terus dikembangkan, baik kualitas penyelenggaraan maupun kualitas kompetisi. Pemkog Cirebon akan senantiasa mendukung berbagai kegiatan,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top