Connect with us

PPDB Kota Cirebon Tahun 2021 Sama Dengan Tahun Sebelumnya

Berita Cirebon Radio

PPDB Kota Cirebon Tahun 2021 Sama Dengan Tahun Sebelumnya

KEJAKSAN [89,2 CR] – Meski masih lama, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon sudah mempersiapkan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Pelaksanaan PPDB tidak jauh berbeda dengan tahun lalu yakni menggunakan sistem online.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahono menyebutkan, PPDB di Kota Cirebon rencananya akan dibagi menjadi dua tahap. Terdapat empat jalur yang dapat digunakan calon siswa untuk mendaftarkan diri terdiri dari afirmasi, prestasi, perpindahan (mutasi) orang tua, dan zonasi.

“Masih sama kaya tahu lalu, tidak jauh berubah apalagi sekarang masih pandemi,” kata dia kepada awak media, Jumat (9/04/2021).

Tahap 1 rencananya sebagai masa pendaftaran untuk tiga jalur, masing-masing prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua. Jalur zonasi akan diberlakukan pada tahap 2.

“Skemanya masih sama kaya tahun lalu, tidak jauh berubah,” tambahnya.

Saat masa pendaftaran nanti, sekolah dan orang tua siswa bisa mengakses website kotacirebon.siap-ppdb.com. Di dalamnya berisi panduan pendaftaran.

Pihaknya tengah mempersiapkan Peraturan Walikota (Perwali) sebagai dasar pelaksanaan PPDB nanti. Di dalam perwali dijelaskan lebih detail Tahapan-tahapan dari kuota sampai proses masa perkenalan siswa.

“Masih disusun belum ditandatangani. Kalau sudah pasti akan disampaikan,” ujarnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top