Connect with us

Pulang Pelatihan dari Yogyakarta, Pegawai Dishub Kabupaten Cirebon Positif Covid-19

Berita Cirebon Radio

Pulang Pelatihan dari Yogyakarta, Pegawai Dishub Kabupaten Cirebon Positif Covid-19

SUMBER [89,2 CR] – Pasca pegawainya dinyatakan positif Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon langsung swab test massal di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Senin (4/8/20). Swab test massal bagi petugas yang kontak erat dengan pasien positif.

Sekretaris Dishub Kabupaten Cirebon, Adang Suryana menjelaskan, swab test massal dilakukan kepada petugas yang merasa kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Dinas Kesehatan memberikan kesempatan 50 petugas menjalani swab test.

“Kami diberikan kuota untuk swab test 50 orang, jadi kami pilih sesuai hasil tracing,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (4/8/2).

Langkah pencegahan lanjut Adang, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik untuk petugas dan masyarakat yang datang ke Dishub. Salah satunya wajib menggunakan masker, ia tidak segan-segan melarang siapapun masuk tanpa menggunakan masker.

“Pelayanan tetap dilakukan, meski ada yang positif,” tambahnya.

Seperti diketahui satu pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten terkonfirmasi positif Covid-19 seusai melaksanakan tugas pelatihan di Yogyakarta beberapa hari yang lalu. Kasus ke-73 Covid-19 ini ditemukan berawal dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan selepas melaksanakan tugas luar kota di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Cirebon. Untuk kasus ke-73 ini berjenis kelamin laki-laki berusia 43 tahun dan tidak memiliki riwayat gejala apapun.

Setelah hasil tes swab keluar pegawai Dishub itu pun secara mandiri menuju Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon untuk melakukan isolasi. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top