Connect with us

Puluhan Hotel Dan Restoran Di Kota Cirebon Bakal Dapat Hibah Kemenparekraf

Berita Cirebon Radio

Puluhan Hotel Dan Restoran Di Kota Cirebon Bakal Dapat Hibah Kemenparekraf

KESAMBI [89,2 CR] – Puluhan hotel dan restoran di Kota Cirebon bakal mendapat bantuan dalam bentuk hibah dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dana hibah nantinya digunakan untuk penguatan protokol kesehatan melalui Clean Health Safety Environment (CHSE) serta membangun kembali sektor perekonomian.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengaku sangat bersyukur karena Kota Cirebon mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. Terlebih saat ini sektor pariwisata sangat terpukul sejak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kami bersyukur atas perhatian dari pemerintah pusat. Semoga bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik” ungkap Eti saat Sosialisasi Clean Health Safety Environment (CHSE) Hibah Pariwisata Tahun Anggaran 2020 di salah satu hotel di Kota Cirebon, Selasa (1/12/20).

Bantuan lanjut Eti, diberikan secara bertahap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon. Penerima bantuan berdasarkan prestasi yang dimiliki oleh hotel dan restoran dalam menyetorkan pajak.

“Hibah diberikan bagi dunia usaha yang tertib membayar pajak kepada Pemda Kota Cirebon,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon Agus Suherman menjelaskan, hibah yang diberikan dari Kemenparekraf senilai 22, 930 Miliar diberikan secara bertahap. Di Kota Cirebon data terakhir yang mendapat dana hibah sebanyak 43 hotel dan 40 restoran.

“Tidak langsung namun bertahap. Data kami berdasarkan dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon,” paparnya.

Dari nilai tersebut, 70 persen untuk hotel dan restoran dan 30 persen untuk penguatan APBD. Yang didalamnya digunakan untuk menopang kebersihan, pemeliharan taman dan kegiatan lainnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top