Connect with us

Rahardjo Jali Kukuhkan Diri Sebagai Pjs Sultan Keraton Kasepuhan

Berita Cirebon Radio

Rahardjo Jali Kukuhkan Diri Sebagai Pjs Sultan Keraton Kasepuhan

LEMAHWUNGKUK [89,2 CR] – Rahardjo Djali yang mengaku sebagai keturunan sah Sultan Sepuh XI Keraton Kasepuhan Cirebon Tadjoel Arifin Djamaluddin Aluda Mohammad Samsudin Radjanataningrat, menyatakan dirinya sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Sultan Sepuh XV Keraton Kasepuhan. Pengakuannya ini hanya disaksikan pihak kelurga dan kerabat dekat.

Rahardjo Djali sendiri mengaku belum menentukan kapan akan ada Sultan Sepuh XV definitif. Pihaknya akan musyawarah kembali dengan keluarga besar. Namun yang terpenting baginya membenahi Keraton Kasepuhan agar lebih tertata dan bisa dikunjungi bukan hanya wisatawan namun masyarakat se wilayah 3 Cirebon.

“Belum tahu kapan ada definitif harus berempug dengan pihak keluarga siapa yang berhak menjadi Sultan Sepuh,” ujarnya di Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Kamis (6/8/20).

Ia tidak menampik jasa yang sudah dilakukan oleh Almarhum PRA Arief Natadiningrat dalam memimpin sebagai Sultan Sepuh XIV. Penghargaan akan diberikan kepada keluarga dan pihak-pihak yang sudah ikut andil memajukan Keraton Kasepuhan.

“Tetap kami akan berikan penghargaan, biar bagaimna pun banyak jasa yang telah dilakukan Almarhum PRA Arief Natadiningrat,” paparnya.

Terkait komunikasi dengan Putra Mahkota, PRA Luqman Zulkaedin, ia mengaku sudah membangun komunikasi namun belum mendapatkan respon. Komunikasi yang ingin disampaikan mengenai penataan Keraton Kasepuhan.

“Tetap coba berusaha komunikasi dengan Putra Mahkota,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top