Connect with us

Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok Di Kota Cirebon Merangkak Naik

Berita Cirebon Radio

Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok Di Kota Cirebon Merangkak Naik

Kota Cirebon (89,2 CR) – Sejumlah Harga kebutuhan pokok jelang ramadhan di Kota Cirebon mengalami kenaikan. Kenaikan disebabkan tingginya permintaan sedangkan persediaan terbatas. Namun kenaikan masih dalam batas kewajaran.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Cirebon, Maharani Dewi menuturkan, kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan antara lain gula pasir, minyak goreng, kacang tanah telor ayam, daging ayam cabe merah keriting, cabe rawit merah dan bawang putih.

“Ada kenaikan harga kebutuhan pokok jelang ramadhan, terutama yang diburu saat bulan ramadhan,” katanya kepada Cirebon Radio, Kamis (23/04/20).

Harga yang mengalami kenaikan cukup tinggi pada daging ayam naik sebesar Rp 5.500, bawang putih naik Rp 3.000, cabe rawit merah naik Rp 5.000 dan kacang kcg tanah naik Rp 3.500 sementara yang lainnya masih wajar.

“Masih dalam batas wajar. Kami tidak bisa intervensi hanya baru sebatas memantau,” tambahnya.

Masih kata Maharani, pemerintah pusat melalui Kemendag membuka impor untuk gula pasir yang rencananya akan masuk bulan Mei sedangkan impor bawang putih tengah berjalan. Dengan begitu harga bisa ditekan dan kebutuhan mencukupi.

“Import yang dilakukan pemerintah pusat semoga berdampak pada harga kebutuhan pokok,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top