Connect with us

Rapat Pansus Hibah di DPRD Kota Cirebon, Fraksi PDI Perjuangan Tidak Sinkron

Berita Cirebon Radio

Rapat Pansus Hibah di DPRD Kota Cirebon, Fraksi PDI Perjuangan Tidak Sinkron

KEJAKSAN [89,2 CR] – Rapat Paripurna pengambilan keputusan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) berlangsung hangat. Sebelum mengambil keputusan, rapat dihujani intrupsi dari para anggota dewan. Suasana semakin memanas saat anggota DPRD, Cicip Awaludin menyampaikan intrupsi kepada pimpinan rapat.

Cicip mempersoalkan keputusan yang diambil pansus. Dalam keputusan tersebut hanya tidak benar-benar tidak menolak. Ia beranggapan bahwa pansus tidak menegaskan dalam mengambil keputusan.

Keputusannya harus jelas setuju atau menolak. Bukan tidak bisa. Ini nanti substansinya berbeda, “tegas dia dalam rapat di gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (5/04/21).

Cicip juga meminta maaf kepada pansus melayangkan surat kepada walikota sebagai balasan atas surat yang dikirimkan sebelumnya. Surat sebagai bukti keseriusan DPRD atas permintaan Pemerintah Kota Cirebon.

“Harusnya ada surat balasan ke pemerintah kota. Jadi surat dibalas surat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Pansus Hibah YPSGJ Edi Suripno keluar, putusan yang diambil merupakan kesepakatan antara anggota pansus dan seluruh fraksi. Namun kata dalam putusan dikemas lebih santun, tanpa menghilangkan subtansinya.

“Hanya bahasa sebenarnya antara tidak ada artinya dengan di tolak tapi tapi sama,” ujarnya.

Disinggung tidak ada sesama fraksi, Edi menganggap hal tersebut hanya sebagai dinamika dan wajar setiap mengambil keputusan. Adanya perbedaan bagi dia merupakan sebuah dinamika politik yang harus disikapi dengan bijak.

“Sudah berkomunikasi hanya dia (Cicip) ingin dikendalikan kepada pimpinan rapat,” katanya.

Seperti diketahui Rapat Paripurna pengambilan keputusan Permohonan hibah lahan milik pemerintah kota (Pemkot) Cirebon kepada (YPSGJ) yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Cirebon. Hasilnya DPRD mengeluarkan dua point putusan.

Keputusan pertama, barang milik daerah seluas 10.300 meter persegi aset Pertamina tidak dapat dipindahtangankan atau tidak dapat dihibahkan.
Kedua, lahan yang telah digunakan oleh YPSGJ untuk selanjutnya agar pemkot Cirebon melaksanakan sesuai dengan apa yang disarankan Kemendagri dalam penggunaan, bentuk sewa, dan asetnya tetap menjadi milik pemkot Cirebon. [WLk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top