Connect with us

Ratusan Napi Lapas Narkotika Gintung Kabupaten Cirebon Mendapat Remisi

Berita Cirebon Radio

Ratusan Napi Lapas Narkotika Gintung Kabupaten Cirebon Mendapat Remisi

CIWARINGIN [89,2 CR] – Sebanyak 527 dari 738 narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Gintung Cirebon, mendapatkan remisi dalam rangka peringatan Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/20).

Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag yang hadir dalam seremonial penyerahan remisi tersebut, menitipkan pesan kepada seluruh narapidan yang mendapatkan remisi.

Ia berpesan, agar bisa memanfaatkan remisi masa tahanan ini dengan baik. Bagi napi yang bisa langsung bebas, diminta untuk bisa berbaur dan hidup bersama masyarakat dengan baik.

“Tentunya, dengan tetap mentaati aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Imron.

Ia juga menuturkan, bahwa menjadi warga binaan di Lapas, bukanlah sebuah hal yang hina. Namun malah menjadi bagian dari orang yang disayang oleh tuhan.

Karena menurut Imron, dengan menjadi warga binaan, maka seseorang bisa menyadari kesalahan yang pernah diperbuatnya dan membuat lebih dekat dengan tuhan.

” warga binaan ini, sebenarnya diberi waktu untuk lebih dekat dengan tuhan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kalapas Narkotika Kelas II A Gintung, Jalu Yuswa Panjang menambahkan, remisi ini merupakan bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM kepada para napi. Pada tahun ini tidak ada napi yang langsung bebas.

“Remisi dari 2 bulan sampai 6 bulan. Tapi memang tidak ada yang langsung bebas,” tegasnya.

Mereka yang tidak mendapatkan remisi karena telah melanggar tata tertib, tidak memiliki justice collaborator (JC), sedang menjalani sisa masa pidana dan dan tengah menjalani subsider.

“Total ada 211 yang memang tidak mendapatkan remisi,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top