Connect with us

Rekomendasi Bioskop Kembali Buka, Disambut Gembira Milenial Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Rekomendasi Bioskop Kembali Buka, Disambut Gembira Milenial Kota Cirebon

KEJAKSAN [89,2 CR] – Surat rekomendasi standar dibukanya bioskop di Kota Cirebon disambut baik oleh kalangan milenial. Mereka rindu dengan suasana bioskop, apalagi pada pekan ini jatuh pada libur panjang. Meski ada saluran bioskop online, tidak bisa mengobati kerinduan berada di bioskop konvesional.

Salah satu milenial Cirebon, Nuraini (25) mengatakan, dibuka kembali bioskop akan sedikit menghilangkan kerinduan menonton film baru di bioskop sejak pandemi Covid-19. Apalagi libur panjang, banyak waktu berkumpul dengan keluarga besar.

“Kalau sudah buka nanti akan nonton bareng dengan keluarga,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (28/10/20).

Ia bersedia menerapkan protokol kesehatan saat menonton bioskop nanti. Baginya protokol kesehatan adalah wajib ditaati saat pandemi Covid-19. Dengan tujuan memutus penularan Covid-19.

“Kalau harus menaati protokol kesehatan itu sudah bagian dari new normal,” katanya.

Seperti diketahui Satgas Covid-19 Kota Cirebon menyerahkan rekomendasi untuk bioskop agar segera kembali beroperasi. Penyerahan rekomendasi tersebut langsung diberikan kepada manajemen bioskop yang ada di Kota Cirebon oleh Ketua Satgas Covid-19, Nashrudin Azis.

“Pemerintah Kota Cirebon akan segera membuka kembali bioskop,” ujar Kepala DKOKP Kota Cirebon, Agus Suherman.

Jika mengacu Perwali No. 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan adaptasi Kebiasaan Baru Pada pedoman Kondisi Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), sebenarnya bioskop memang sudah diizinkan untuk kembali beroperasi.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bioskop bisa dibuka kembali. Dan rekomendasi yang kami keluarkan dari masing-masing pengusaha bioskop akan laporan kepada pusat,” jelasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top