Connect with us

Reservoir dan JDU Sudah Diuji Coba, PDAM Kota Cirebon Janjikan Kebutuhan Air Terpenuhi

Berita Cirebon Radio

Reservoir dan JDU Sudah Diuji Coba, PDAM Kota Cirebon Janjikan Kebutuhan Air Terpenuhi

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pelanggan Perumda Tirta Giri Nata atau PDAM Kota Cirebon pada tahun depan bakal mendapatkan pelayanan prima. Reservoir dan Jaringan Distribusi Utama (JDU) sudah mulai diuji coba. Setelah tidak ada kendala maka kebutuhan pelanggan akan air bersih bisa terpenuhi.

Direktur Utama Perumda Tirta Giri Nata, Sopyan Satari menjelaskan, uji coba reservoir dan JDU secara bertahap dilakukan. Terdapat beberapa kendala seperti kebocoran kecil yang disebabkan sambungan kendor. Namun hal itu sudah diatasi, termasuk yang berada di pipa JDU.

“Uji coba sudah kami lakukan. Sedikit kendala hal yang wajar karena reservoir menampung 9000 meter kubik air yang disalurkan ke pipa JDU,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (1/12/20).

Tahap uji coba meliputi, uji coba tekanan, uji coba aliran kemudian pencucian pipa (Flushing). Setelah tahap tersebut rampung baru reservoir dan pipa JDU dialiri air secara normal. Target pada awal tahun pelanggan sudah menikmati distribusi air secara normal.

“Tahapan-tahapan itu harus dilalui dengan benar. Karena berkaitan dengan distribusi kepada pelanggan,” paparnya.

Seperti diketahui Perumda Giri Nata telah rampung mengerjakan reservoir 9000 meter kubik yang berlokasi di Plangon, Sumber Kabupaten Cirebon dan pipa JDU dari mulai Plangon sampai Kalitanjung Kota Cirebon. Dua proyek besar ini menjadi kunci distribusi air ke pelanggan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top