Connect with us

Reses Dani Mardani Undang Penyandang Disabilitas, Ini Aspirasinya

Berita Cirebon Radio

Reses Dani Mardani Undang Penyandang Disabilitas, Ini Aspirasinya

KESAMBI [89,2 CR] – Anggota DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani mengundang penyandang disabilitas di kantor DPD PAN, pada Jumat (5/03/21). Mereka ingin menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan hak dan kewajiban para disabilitas.

Penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Cirebon berharap besar kepada pemerintah. Mereka menginginkan perhatian lebih dari pemerintah baik dalam bentuk usaha atau penempatan kerja.

Menurut Dani Mardani, penyandang disabilitas dalam undang-undang yang diberikan porsi sekurang-kurang dari 2 persen dari jumlah ASN di daerah. Namun kenyatannya porsi tersebut belum dilakukan oleh Pemerintah Kota Cirebon.

“Porsi ini harusnya terpenuhi karena undang-undang-undang-undang seperti itu,”.

Tidak dipungkiri lanjut Dani, para penyandang disabilitas juga harus diberikan keterampilan untuk menunjang aturan tersebut. Pelatihan bisa dilakukan oleh dinas terkait agar hal itu bisa terwujud.

“Mereka (Penyandang Disabilitas) harus memiliki keterampilan, itu tugas Disnaker,” ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya mendorong pemerintah membuat aturan tentang penyandang disabilitas. Sehingga kedepan pemerintah dapat mengakomodir keberadaan mereka.

“Rencananya dalam waktu dekat akan audiensi untuk mendorong peraturan daerah tersebut,” paparnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top