Connect with us

Revitalisasi Trotoar Siliwangi Kartini Kota Cirebon Hampir Rampung

Berita Cirebon Radio

Revitalisasi Trotoar Siliwangi Kartini Kota Cirebon Hampir Rampung

KEJAKSAN [89,2 CR] – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon mengklaim Proyek revitalisasi drainase dan trotoar Jalan RA Kartini-Siliwangi rampung pekan depan. Padahal DPUPR memberikan batas adendum sampai 30 hari kedepan.

Kepala Seksi Jaringan Jalan Primer DPUPR, Eko Budiyanto menjelaskan, berdasarkan laporan dari kontraktor bahwa proses pengerjaan telah selesai, tinggal memasang manhole cover. Sengaja pemasangan terakhir karena saat dipasang ukuran berubah. Pekerja harus menyesuaikan dengan ukuran lubang.

“Yang tidak terpasang itu bukan sengaja karena memang menyesuaikan dengan ukuran lubang,” katanya kepada awak media, Rabu (13/01/21).

Selain pemasangan manhole cover, hampir seluruh pengerjaan sudah selesai. Sehingga diperkirakan pekan depan sudah selesai. Meski begitu perawatan masih menjadi tanggung jawab kontraktor. Hal yang wajar ketika trotoar nampak kotor karena sejak rampung banyak masyarakat lalu lalang.

“Lampu, pembatas jalan dan lainnya sudah selesai. Nanti kalau ada kerusakan sampai 3 bulan masih tanggung jawab kontraktor,” tuturnya.

Keterlibatan ini baginya menjadi kerugian bagi kontraktor karena harus membayar denda. Dengan selesai sebelum batas waktu  maka kontraktor tidak akan membayarkan denda terlalu besar.

“Lebih bagus kalau selesai sebelum batas, dendanya tidak besar dibebankan kontraktor,” tutupnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top