Connect with us

Ribuan Blangko E-KTP Tersedia Di Disdukcapil Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Ribuan Blangko E-KTP Tersedia Di Disdukcapil Kota Cirebon

KEJAKSAN [89,2 CR] – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon masih memiliki ribuan blangko KTP Elektronik. Pada masa pandemi ini, pelayanan masih tetap berjalan hanya saja wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Atang Hasan Dahlan menyampaikan, selama PSBB Proporsional menuju AKB, pengurusan administrasi kependudukan terdapat kelonggaran. Masyarakat bisa datang ke kantor Disdukcapil dengan syarat dalam kondisi sehat dan menaati aturan yang ada.

“Bisa datang langsung tapi harus menggunakan masker, cuci tangan dan dalam kondisi sehat. Untuk pemberkasan masing menggunakan sistem on line,” ujarnya kepada awak media, Jumat (5/06/20).

Blangko yang tersedia di Disdukcapil sebanyak 3.617 keping. Sedangkan untuk pencetakan sampai dengan awal bulan Juni sebanyak 224 keping. Pihaknya hanya melayani pencetakan berdasarkan permintaan dan yang sudah mengajukan sejak lama.

“Masih cukup sampai beberapa bulan kedepan. Tapi pasti akan membludak karena pemerintah sudah memberikan kelonggaran,” tambah dia.

Blangko KTP Elektronik bisanya dikirim langsung oleh Kemendagri melalui paket. Kondisi ini mengingat masih ada beberapa wilayah yang ditetapkan zona merah dan zona kuning. Kemendagri memberikan blangko berdasarkan permintaan dan ketersediaan yang ada.

“Tidak bisa ambil sendiri hanya kirim paket dengan memperhatikan ketersediaan yang ada,” pungasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top