Connect with us

Rilis Single “Janji Putih” Via Vallen Dan Chevra Kembali Duet

Musik Film

Rilis Single “Janji Putih” Via Vallen Dan Chevra Kembali Duet

Menyebut nama Via Vallen, tentu masyarakat sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Sosok penyanyi dangdut yang sarat dengan prestasi, juga dedikasinya terhadap musik dangdut. Dari beragam penghargaan yang telah ia raih, di dalam maupun luar negri, hal ini membuktikan Via Vallen telah menjadikan musik dangdut, tidak saja berhasil menembus lintas batas, namun juga lintas bangsa. Begitu juga dengan sosok Chevra, ia adalah frontline PAPINKA Band, dengan kekuatan olah suara khasnya bersama PAPINKA Band, telah sukses melahirkan beberapa single hits dan  berbagai penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sekilas sejarah perjalanan kolaborasi mereka, berawal di akhir tahun 2020, ketika keduanya mengemas ulang sebuah single dangdut karya H. Rhoma Irama yang berjudul “Malam Terakhir”. Selang beberapa bulan kemudian di pertengahan tahun 2021, keduanya kembali membawakan ulang sebuah single dangdut lawas lainnya, yang berjudul “Memandangmu”, buah karya Aldi Bragi. Kedua single yang mereka kemas ulang, direspon positif, dan berhasil mencuri perhatian para pecinta musik dangdut Tanah Air. Tidak berhenti sampai disitu saja, netizen dan fans kedua penyanyi ini, mendaulat mereka sebagai pasangan duet romantis, hingga memberi restu, jika hubungan asmara yang sedang terjalin diantara keduanya, berlanjut hingga ke jenjang yang lebih serius lagi.

Chevia, itulah nama yang disematkan oleh para fans dan netizen, untuk duet ini, kini kembali hadir mengemas ulang sebuah single karya Maxy Makailipessy yang berjudul “Janji Putih”. Lagu yang tengah banyak digandrungi masyarakat luas saat ini, tentunya mereka sajikan dalam format dan kemasan komposisi musik yang berbeda, dengan lainnya.  “Karena konsepnya adalah duet, jadi kita mencari format yang berbeda pastinya, baik dari lagu aslinya, ataupun dari yang pernah dibawakan ulang oleh yang lainnya”, papar Chevra mengemukakan pemilihan konsep single ini.

“Di single yang kita kemas ulang kali ini, kita memilih untuk tidak mengemasnya menjadi full dangdut, atau arransement musik pop, tapi memilih konsep semi akustik, yang diharapkan sebagai jalan tengah, supaya bisa diterima tidak saja oleh para pecinta musik dangdut, tapi juga oleh para pecinta musik Pop Indonesia”, tambahnya lagi, menjelaskan konsep musik single Janji Putih, yang Chevia kemas ulang.

Single yang sebagian penggalan liriknya menggunakan bahasa daerah Ambon ini, menceritakan tentang sebuah janji, untuk selalu menjaga cinta suci yang tengah tertanam di hati. Menyimak single “Janji Putih” yang dibawakan kembali oleh Chevia, kita akan dibawa dan merasakan sebuah romantisme yang sangat kental. Tentu hal ini bisa menjadi kekuatan utama di single ini. Boleh jadi karena setiap penggalan kata dan lirik lagu ini, seolah mewakili perasaan mereka berdua saat ini. Paduan komposisi musik yang terasa pas single ini terdengar sangat ramah di telinga siapapun yang mendengarkannya.

“Aku juga salut ama mas Chevra, yang pada dasarnya dia itu penyanyi pop, namun ternyata dia bisa ngasih warna yang berbeda saat dia nyanyi lagu dangdut”, tambah Via, ketika diminta tanggapan tentang pasangan duetnya di single ini. “Pasti banyak hal dan tekhnik yang berbeda, saat saya rekaman sebagai vokalis band, dengan duet, apa lagi ini duet dengan Via, yang merupakan salah satu penyanyi serba bisa saat ini”, papar Chevra, tentang berbagai hal baru di duetnya kali ini. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top