Connect with us

Rilis Single Perdana “Algoritma Cinta”, Rojanah Memberikan Nuansa Baru Bagi Genre Musik Dangdut

Musik Film

Rilis Single Perdana “Algoritma Cinta”, Rojanah Memberikan Nuansa Baru Bagi Genre Musik Dangdut

Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanah air. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta.

Rojanah, penyanyi berparas elok tersebut sudah mulai bernyanyi sejak masih berusia 15 Tahun. Bakat beryanyinya makin berkembang karena didukung oleh lingkungan keluarga yang juga pelaku seni. Kemampuan berolah vokal Rojanah makin terasah berkat dilatih oleh pamannya. Wajar ia bisa tampil pada salah satu ajang musik di stasiun televisi nasional. Rojanah kini berdomisili di Yogyakarta.

Rojanah yang bergabung dengan Prima Founder Records menjadi langkah baru baginya dalam membangun karir musik secara lebih profesional. Prima Founder Records mempercayakan kepada Rojanah untuk membawakan lagu Algoritma Cinta, karya AM. Kuncoro, musisi jenius asal kota gudeg Yogyakarta. Untuk musik ditangani oleh arranger yang sudah berpengalaman, Luddy Roos pada Electric Dance Music dan, Ricky Bule pada Ketipung.

Lagu Algoritma Cinta ini bercerita tentang perasaan terpendam seorang perempuan, ia berusaha dengan berbagai cara biar si pria menyadarinya. Mengajarkan kita agar selalu berlaku jujur, dalam hal apa saja, terutama tentang perasaan. Jika kita tidak jujur dengan perasaan, malah jadi tersiksa. Nah, agar tidak tersiksa, rumus-rumusnya ada di lirik lagu Algoritma Cinta,” kata Rojanah.

Rojanah memiliki suara yang unik. Ketika mendengar suaranya, kita akan langsung terbawa dalam pada lagu-lagu nostalgia klasik. Selain itu, dalam berkesenian Rojanah bukanlah orang baru, untuk membentuk Rojanah sebagai artis yang siap menghadapi tantangan yang muncul, ketika akhirnya masuk ke jenjang industry musik yang lebih luas.

Dijelaskan oleh pencipta lagunya AM. Kuncoro, lagu Algoritma Cinta ia tulis berangkat dari realita hidup sehari-hari dan sangat mudah ditemui contoh-contohnya dari kehidupan sekitar kita, sehingga membuat lagu tersebut mudah dipahami. Mengenai irama lagunya, Am. Kuncoro menulisnya dengan peka dan jujur, melalui olah rasa dalam menangkap ide-ide yang muncul. Lagu Algoritma Cinta mengusung konsep dangdut remix modern karena dangdut merupakan salah satu genre yang hari ini telah banyak diterima dan banyak diminati seluruh lapisan masyarakat. Lagu Algoritma Cinta memang digarap dan disajikan secara unik, agar mengantar nuansa baru bagi genre musik dangdut. Seiring dengan judul dan tema lagu tersebut, semakin memberi kesan modern dan kekinian. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top