Connect with us

SAHI Sarankan, Travel Umroh Buka Wisata Religi di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Cirebon Radio

SAHI Sarankan, Travel Umroh Buka Wisata Religi di Tengah Pandemi Covid-19

KEJAKSAN [89,2CR] – Di tengah Pandemi Covid-19, pengusaha travel umroh menggali potensi wisata religi di dalam negeri. Terlebih Cirebon memiliki banyak wisata religi yang layak dikunjungi. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan selama perjalanan dan di tempat tujuan.

“Travel umroh sedang sepi, kami sarankan membuka wisata religi di dalam negeri,” ungkap ketua DPP Silaturahmi Umroh dan Hani Indonesia (SAHI), Siti Ma’rifah aat berkunjung ke Kota Cirebon, Kamis (17/9/20).

Untuk menghindari travel umroh bodong, Kementerian Agama (Kemenag) melakukan moratorium kepada penyelenggara haji dan umroh. Tujuannya untuk mengindari modus penipuan yang dapat merugikan masyarakat.

“Kemenag lakukan moratorium dan evaluasi. Kami tidak ingin ada lagi travel umroh berujung penipuan,” tambahnya.

Bukan hanya itu, putri Wakil Presiden ini akan mengadakan sertifikasi bagi pembimbing haji dan umroh. Masyarakat harus mendapatkan pembimbing yang bersertifikat agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati mengaku siap menjadi kota tujuan wisata religi. Kota Cirebon menurutnya tidak memiliki objek wisata religi namun menyediakan layanan menginap dan restoran.

“Kami akan memanfaatkan dengan baik apa yang sudah disampaikan ketua DPP SAHI” tandanya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top