Connect with us

Satpol PP Kota Cirebon Gunakan Bahasa Cirebon Sosialisasi Covid-19

Berita Cirebon Radio

Satpol PP Kota Cirebon Gunakan Bahasa Cirebon Sosialisasi Covid-19

KESAMBI [89,2 CR] – Satpol PP Kota Cirebon menyampaikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dengan cara berbeda. Lewat tulisan di papan kecil, Satpol PP mengingatkan masyarakat dengan bahasa Cirebon. Contohnya “Aja Klayaban Bae Ana Corona” terpampang pada papan tersebut.

Kasat Pol PP Kota Cirebon, Andi Armawan menuturkan, sosialisasi menggunakan bahasa Cirebon agar lebih mudah dipahami dan mengerti oleh masyarakat khususnya pengguna jalan. Sosialisasi demikian akan terus dilakukan selama masa pandemi Covid-19 dengan harapan masyarakat lebih taat dan disiplin.

“Kami ingin masyarakat lebih mudah memahami pesan-pesan tentang bahaya Covid, salah satunya dengan menggunakan bahasa Cirebon,” katanya, Rabu (8/7/20).

Ide ini kata Andi tercetus berdasarkan mayoritas masyarakat di Kota Cirebon yang masih menggunakan bahasa Cirebon. Kemudian dilanjutkan dengan membuat papan informasi yang lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

“Bahasa Cirebon itu bahasa sehari-hari masyarakat. Kami ingin lebih dekat dan masyarakat mengerti,” tambah dia.

Andi berharap cara seperti ini mampu memberikan kesadaran masyarakat Kota Cirebon akan bahaya Covid-19. Selain itu masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga kesehatan dengan berolahraga.

“Tentunya harapan kami masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top