Connect with us

Sebagai Bentuk Kemerdekaan, Polresta Cirebon Berikan Kaki Palsu Penyandang Disabilitas

Berita Cirebon Radio

Sebagai Bentuk Kemerdekaan, Polresta Cirebon Berikan Kaki Palsu Penyandang Disabilitas

SUMBER [89,2 CR] – Penyambut perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 75, Polresta Cirebon bekerjasama dengan kick Andy Foundation memberikan bantuan kaki palsu kepada puluhan penyandang disabilitas di Kabupaten Cirebon, Senin (17/8/20). Kaki palsu diberikan kepada mereka yang mengalami kecelakaan lalu lintas atau kecelakaan kerja.

Kombes Pol M. Syahduddi menyampaikan bahwa pemberian kaki palsu ini dilakukan untuk memberikan penghargaan dan penghormatan kepada warga penyandang disabilitas tepat di hari kemerdekaan RI ke 75.

“Hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 75 yang kita peringati saat ini menjadi momentum kebebasan dan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Dengan telah diberikan nya kaki palsu akan memudahkan aktifitas penyandang disabilitas yang selama ini menjadi penghambat kegiatannya,” ujarnya.

Bantuan ini lanjut Syahduddi akan memacu mereka untuk lebih produktif saat situasi pandemi covid 19. Mereka akan berkarya dan berkreatifitas di tengah keterbatasan yang dimiliki.

“Harus lebih mandiri dan produktif di tengah pandemi,” tambahnya.

Ketua Kick Andy Foundation Ali Sadikin menambahkan, kegiatan bantuan kaki palsu bekerja sama dengan Polresta Cirebon, merupakan yang ketiga kalinya. Sampai saat ini, Kick Andy Foundation sudah memberikan lebih dari 5.000 kaki palsu untuk penyandang disabilitas di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami telah bermitra dengan baik dengan Polresta Cirebon. Bantuan bukan sekali tapi sudah tiga kali dan terus kami lakukan selama dibutuhkan,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan kaki palsu pihaknya memberikan bantuan ekonomi kepada para penerima. Salah satunya tawaran menjadi perajin kaki palsu. Mereka bisa mendaftarkan diri ke Polresta Cirebon.

Salah satu penerima bantuan kaki palsu Toton mengapresiasi bantuan yang diberikan Kick Andy Foundation melalui Polresta Cirebon. Menurutnya, kaki palsu itu akan memudahkan aktivitasnya menjalankan usaha nasi goreng dan kegiatan lain. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top