Connect with us

Sebut Wisata Lobang Sewu, Warga Kabupaten Cirebon Kesal Banyak Jalan Berlubang

Berita Cirebon Radio

Sebut Wisata Lobang Sewu, Warga Kabupaten Cirebon Kesal Banyak Jalan Berlubang

SUMBER [89,2 CR] – Wisata Seribu Lubang (Lobang Sewu) disematkan bagi ruas jalan Merdeka, Ciledug, Kabupaten Cirebon. Kritikan ini sebagai ungkapan kekesalan masyarakat dengan banyaknya ruas jalan yang berlubang. Warga berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon segera memperbaiki sebelum ada korban jiwa.

Surya warga setempat mengaku kesal dengan kondisi ruas jalan yang berlubang. Selain dapat merusak kendaraan, kondisi demikian dikhawatirkan dapat menimbulkan kekecelakaan.

“Kendaraan dapat rusak, banyak juga yang hampir kecelakaan demi menghindari lubang,” keluhnya kepada awak media, Senin (8/02/21).

Terpisah Heri warga Pabuaran mengatakan, sebutan lubang seribu pantas karena disematkan karena Pemda kurang peka. Setelah memberikan kritikan, baru menjawab keluhan tersebut.

“Apakah harus selalu dengan cara seperti itu baru Pemda sadar kalau banyak jalan berlubang,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Cirebon, Drs Imron M.Ag mengatakan, perbaikan jalan baru bisa dilaksanakan bulan April 2021. Pemda saat ini fokus program vaksinasi dan refocusing anggaran.

“April baru bisa dikerjakan jadi masyarakat harap bersabar,” tambahnya.

Bupati meminta masyarakat ikut merawat ruas jalan jika telah diperbaiki. Sistem drainaise harus tersedia di sepanjang jalan agar air tidak menggenang. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top