Connect with us

Secara Bertahap, KPA Kota Cirebon Salurkan Bantuan Kepada Komunitas Terdampak Covid-19

Berita Cirebon Radio

Secara Bertahap, KPA Kota Cirebon Salurkan Bantuan Kepada Komunitas Terdampak Covid-19

KESAMBI [89,2 CR] – Komisi Perlindungan AIDS (KPA) Kota Cirebon menyalurkan bantuan dari yayasan Aksi Nusantara kepada komunitas terdampak Covid-19, Selasa (7/7/20). Bantuan dalam bentuk kebutuhan pokok dan uang tunai ini, diharapkan mampu meringankan mereka.

Sekretaris KPA Kota Cirebon, Sri Maryati mengungkapkan, ratusan komunitas terdampak langsung akibat pandemi Covid-19. Mereka kena PHK di perusahaan tempatnya bekerja, bahkan perusahaan menutup sementara sampai kondisi kembali normal.

“Kami ingin berbagi bersama komunitas, meski jumlahnya kecil namun bisa sedikit meringankan,” ungkapnya kepada Cirebon Radio.

Diakui Sri bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan jumlah komunitas yang terdampak. Dari 500 anggota komunitas, baru puluhan yang mendapat bantuan. Namun kedepan pihaknya akan berupaya agar semua mendapatkan bantuan.

“Kami harap anggota mengerti. Kami tetap pikirkan semua mendapat bantuan,” tambah dia.

Bukan hanya bantuan, ia menginginkan anggota komunitas juga mendapatkan modal usaha. Sehingga kedepan mereka tidak lagi berharap bantuan, namun sudah memiliki usaha sendiri.

“Kami upayakan ada bantuan modal usaha jadi tidak lagi bergantung bantuan,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top