Connect with us

Sekda Kota Cirebon Positif Covid-19, ASN di Balai Kota Jalani Swab Test Massal

Berita Cirebon Radio

Sekda Kota Cirebon Positif Covid-19, ASN di Balai Kota Jalani Swab Test Massal

KEJAKSAN [89,2 CR] – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balai Kota Cirebon menjalani swab test massal. Selain itu Balai Kota Cirebon akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan.

Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis menjelaskan, sekda diduga tertular di daerah episentrum. Berdasarkan hasil tracing, Sekda sebelumnya mengadakan pertemuan dengan seluruh Sekda se Jawa Barat di Kota Bogor.

“Berdasarkan pengakuan katanya bertemu dengan para sekda di Kota Bogor. Kemudian menjalani swab test terkonfirmasi positif,” ujar kepada awak media, Jumat (4/9/20).

Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menjalani swab test massal. Dari jumlah tersebut 33 ASN dinyatakan negatif termasuk Wali Kota Cirebon.

“Alhamdulillah swab test negatif, tinggal menunggu sisa ASN yang kontak erat dengan sekda,” paparnya.

Sebagai langkah pencegahan tambah Wali Kota Cirebon, Balai Kota Cirebon dilakukan sterilisasi. Pasalnya pada pekan ini sekda banyak pertemuan dengan para ASN dan pejabat di lingkungan pemerintah Kota Cirebon.

“Sementara dibatasi yang aktifitas di Balai Kota Cirebon,” tambahnya.

Dikatakan Wali Kota, tracing lebih luas akan dilakukan untuk mengetahui dengan siapa saja sekda kontak erat. Sekda sendiri menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, sedangkan keluarga diungsikan ke rumah pribadinya.

Dengan terkonfirmasi Sekda Kota Cirebon positif, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan pernah mengabaikan apalagi melanggar. Meski sekda positif, pihaknya tetap gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top