Connect with us

Sekda Minta DPUPR Bereskan Sarpras Alun-alun Kejaksan Sebelum Masa Pemeliharaan Berakhir

Berita Cirebon Radio

Sekda Minta DPUPR Bereskan Sarpras Alun-alun Kejaksan Sebelum Masa Pemeliharaan Berakhir

KEJAKSAN – Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi meminta DPUPR Kota Cirebon membereskan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Alun-alun Kejaksan sebelum masa pemeliharaan berakhir pada bulan Oktober mendatang.

Pasalnya, sejumlah fasilitas dari mulai toilet, tumpukan bata di gapura yang mengelupas, area bermain anak, serta lainnya mengalami kerusakan. Bahkan, toilet alun-alun juga sempat kotor, bau, dan airnya mampet.

“Kami berharap DPUPR bisa menyelesaikan dan memperbaiki kerusakan fasilitas tersebut sebelum Alun-alun Kejaksan diserahterimakan secara resmi ke Pemkot Cirebon,” katanya, Senin (20/9).

Ia menjelaskan, jika masa pekerjaan selesai pada bulan April maka seharusnya masa pemeliharaan akan berakhir bulan Oktober 2021 mendatang. Sehingga masih ada waktu untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak.

Pihaknya juga mengaku baru mengetahui secara fisik kondisi toilet alun-alun yang berada di dekat Masjid Raya Attaqwa. Karenanya, ia berencana meninjau langsung kondisi toilet di basement untuk melihat sejauh mana perkembangannya.

“Mengenai kerusakan sarana di Alun-alun sudah disampaikan ke DPUPR selaku leading sectornya. Kami meminta secepatnya diperbaiki agar kondisinya memadai dan dapat digunakan kembali,” paparnya.

Selain itu, lanjut Agus, pada dasarnya Alun-Alun Kejaksan belum dibuka secara resmi sesuai ketentuan PPKM level 3 yang diberlakukan di Kota Cirebon. Namun, diakuinya masyarakat secara non formal dapat mengaksesnya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Disampaikannya, saat PPKM di Kota Cirebon menurun ke level 2 barulah Alun-alun Kejaksan dibuka kembali untuk masyarakat. Bahkan, sentra UMKM di alun-alun juga akan turut dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Semoga level PPKM di Kota Cirebon pekan ini bisa menurun menjadi level 2. Nantinya, alun-alun dibuka dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dan termasuk pengurangan jumlah pengunjung dari kapasitas maksimal,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top