Connect with us

Selly : BOP Tidak Sebanding dengan Jumlah Penerima

Berita Cirebon Radio

Selly : BOP Tidak Sebanding dengan Jumlah Penerima

KESAMBI [89,2 CR] – Anggota DPR RI, Selly Andriani Gantina menyerahkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) kepada Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), TPA/TPQ di Cirebon dan Indramayu, Rabu (16/9/20). Bantuan berasal dari Kementerian Agama untuk yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan jumlah penerima. Dari jumlah yang diajukan hanya 11 Ponpes, 61 MDT dan 43 TPA/TPQ. Kemenag berdalih, data penerima tidak sinkron, dobel data bahkan ada 1 nomor dimiliki beberapa yayasan.

“Persoalan data harus segera diselesaikan oleh Kemenag. Karena memang banyak penyelengga pendidikan agama yang membutuhkan perhatian dari pemerintah di tengah Covid-19,” ungkapnya

Masih kata Selly, BOP untuk pesantren senilai 40 Juta sedangkan MDT dan TPA/TPQ senilai 10 juta. Uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk biaya operasional atau membayar tenaga pengajar. Tak lupa ia mengingatkan untuk membeli kebutuhan protokol kesehatan seperti hand sanitizer dan masker.

“Silakan dipergunakan sebagaimana mestinya. Yang terpenting bermanfaat dan dapat membantu kegiatan selama pandemi Covid-19,” tambahnya.

Selly menegaskan, tidak ada potongan apapun dari bantuan tersebut. Jika ada potongan maka bisa mengadukan langsung ke Kemenag atau kepadanya. Bagi kedapatan ada yang memotong maka akan diberikan sangsi tegas.

“Memang ada yang mengadu dipotong tapi kami tegaskan tidak ada potongan,” tegasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top