Connect with us

Setelah Dosen, UGJ Cirebon Akan Vaksin Mahasiswa Sebelum Perkuliahan Offline

Berita Cirebon Radio

Setelah Dosen, UGJ Cirebon Akan Vaksin Mahasiswa Sebelum Perkuliahan Offline

KESAMBI [89,2 CR] – Dosen dan tenaga pendidikan Universitas Gunung Jati (UGJ) menjalani vaksinasi di kampus 3, pada Senin (15/03/21).E Setelah ini rencananya para mahasiswa akan divaksin sebelum kegiatan perkuliahan offline dimulai.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) H. Dadang Sukandar Kasidin mengatakan, vaksinasi ini terselenggara berkat kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Upaya yang dilakukan untuk melindungi para akademisi dari COVID-19.

“Terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan kepada UGJ dalam mendukung pencegahan COVID-19 bagi dosen dan tenaga pendidikan,” kata dia.

Selanjutnya UGJ tengah mempersiapkan vaksinasi bagi mahasiswa. Ia akan melarang mahasiswa dalam keadaan sehat ikut perkuliahan jika menolak divaksin. Karena baginya vaksinasi bukan hanya melindungi diri namun melindungi keluarga dan orang disekitarnya.

“Menolak divaksin, dilarang ikut perkuliahan,” tegas dia.

Sementara itu Rektor UGJ, Prof. Dr. Drs. H. Mukarto Siswoyo, M.Si. menjelaskan, vaksinasi bagi kalangan akademisi merupakan bentuk promosi kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan halal. Selain itu akademisi sebagai pelopor vaksinasi. Total vaksinasi UGJ ada 539 orang terdiri dari dosen dan tenaga pendidikan.

“Kami harus menjadi pelopor dan membuktikan vaksinasi aman dan halal,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Cirebon, Drs Imron M.Ag menuturkan, pelaksanaan vaksin di UGJ ini merupakan permintaan langsung dari rektor kepada pemerintah daerah. Hal tersebut lantaran 80 persen karyawan dan dosen di kampus swasta Kota Cirebon itu, merupakan dari warga Kabupaten Cirebon.

“80 persen itu juga adalah sasaran kami. Karena pada tahap dua ini sasarannya TNI-Polri, pelayan publik, dan guru atau juga dosen,” kata Imron. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top