Connect with us

Siapkan Operasional BRT, PD Pembangunan dan Dishub Kota Cirebon Jajaki Mitra Operator

Berita Cirebon Radio

Siapkan Operasional BRT, PD Pembangunan dan Dishub Kota Cirebon Jajaki Mitra Operator

KEJAKSAN [89,2 CR] – PT Bima Intra Global (BIG) perusahaan yang bergerak di bidang transportasi memaparkan rencana mengoperasikan sepuluh unit Bus Rapid Transit (BRT). Pemaparan disaksikan langsung PD Pembangunan (PDP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon

Direktur Utama PD Pembangunan, Pandji Amiarsa mengungkapkan, ekspose merupakan bentuk keseriusan atas penugasan yang sudah dilakukan oleh  Wali Kota kepada pihak PDP.

“Kami lakukan penjajakan dalam rangka mencari mitra operator yang siap dan cocok menuju moda transportasi modern, berbasis IT, sejalan dengan Smart City,” ungkap Pandji, Rabu (17/02/21)

Hasil dari ekspose dari PT BIG lanjut Pandji, akan dilaporkan kepada pimpinan untuk difasilitasi pertemuan dengan internal pemangku kebijakan, termasuk dengan melibatkan Organda.

Dalam rencana teknis nantinya, Organda juga akan dilibatkan, dimana mereka akan berperan merumuskan skema operasi yang akan diterapkan, terutama menyangkut Sumber Daya Manusia (SDM).

“Nanti perlu ada perjumpaan Organda dan calon mitra sehingga kesepahaman harus terbangun, sunergi antara Pd, calon mitra, Organda dan semua pihak terkait bisa satu irama,” jelas Pandji.

Disoal mengenai penilaian PD Pembangunan terhadap ekspose yang disampaikan PT BIG, Pandji menilai secara umum, pemaparan yang disampaikan sangat meyakinkan, mengingat meskipun perusahaan asal Cirebon, PT BIG sudah berpengalaman mengelola moda transportasi di daerah Semarang.

“Tadi saya lihat begitu meyakinkan, memaparkan hal teknis, mereka menyatakan siap, mereka juga punya pengalaman pengelolaan di bidang transportasi besar, mudah-mudahan pekan depan diputuskan, dan sebagaimana yang dicanangkan, April bisa launching,” kata Pandji.

Di tempat yang sama, Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan pun melihat semangat yang besar dari penyampaian PT BIG terkait konsep operasional BRT. Didalamnya, kata Andi, PT. BIG menghadirkan konsep Smart City, mulai dari sistem tarif, akan diterapkan non tunai, dan bis yang beroperasi akan difasilitasi oleh jaringan Wifi dan CCTV.

“Saya melihat ada semangat, mulai dari tiketing pakai non tunai, ini mendorong semangat kami, kami sudah mulai tertarik dengan ekspose dari PT Big,” ungkap Andi. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top