Connect with us

Sidak ke Alun-Alun Kejaksan, Walikota Cirebon Minta Ada Sedikit Perbaikan

Berita Cirebon Radio

Sidak ke Alun-Alun Kejaksan, Walikota Cirebon Minta Ada Sedikit Perbaikan

KEJAKSAN [89,2 CR] – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH meninjau Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon pada, Jumat (9/04/21), sebelum dibuka untuk umum pada Senin 12 April 2021 nanti. Hasil tinjauan di lapangan, masih banyak yang perlu dievakuasi terutama spot swafoto.

Azis mengaku bersyukur pengerjaan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon sudah selesai, meski belum sepurna. Masih banyak sejumlah tempat yang perlu diperbaiki, agar tempat ini nyaman dikunjungi.

“Kalau mengacu Design Engineering Detail (DED) Alun-alun sudah sesuai. Hanya diperlukan sedikit perbaiksn evaluasi agar bisa lebih cantik lagi,” ungkap dia.

Sebagai penikmat taman, Azis menganggap Alun-alun Kejaksan kurang spot untuk berswafoto. Hal ini penting baginya karena sudah menjadi kebutuhan para pengunjung. Selain itu di Alun-alun Kejaksan sebagian besar ditutupi rumut, kondisi demikian menyulitkan pengunjung.

“Ruang swafoto masih kurang. Dasarnya rumput dan tidak boleh diinjak. Makanya harus ada daya tarik. Misal air mancur, tempat warna-warni dan lainnya,” jelas dia.

Sebagai ruang terbuka, lanjut Azis, siapapun boleh berkunjung. Terlebih berdekatan dengan Masjid At-Taqwa. Pengunjung bisa menjadikan Alun-alun tempat wisata keluarga sekaligus wisata.

“Sangat strategis karena berdekatan dengan masjid dan berada di tengah kota,” tambahnya.

Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon yang berdekatan dengan pedagang, amun dipastikan tidak ada pedagang yang masuk ke area alun-alun.

“Rencananya Jalan Siliwangi ini dilarang parkir dalam radius tertentu. Jadi kita akan kondisikan sedemikian rupa agar PKL juga bisa ditempatkan di lokasi yang disediakan, termasuk UMKM,” lapar Azis.

Hal serupa dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Syaroni ATD MT, masih banyak aksesoris yang perlu ditambahkan di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

“Masih banyak, belum ada tempat duduk, air mancur, serta spot foto lainnya,” katanya

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top