Connect with us

Sistem Ganjil Genap di Kota Cirebon Ditiadakan Mulai Besok

Berita Cirebon Radio

Sistem Ganjil Genap di Kota Cirebon Ditiadakan Mulai Besok

KEJAKSAN – Sistem ganjil genap yang diberlakukan di sejumlah ruas jalan Kota Cirebon ditiadakan mulai besok. Keputusan tersebut telah disepakati Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi menuturkan, kebijakan sistem lalu lintas ganjil genap yang tujuan utamanya mengendalikan mobilitas warga guna menekan angka kasus Covid-19 mulai Sabtu 4 September besok secara resmi ditunda terlebih dahulu.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Cirebon saat ini semakin terkendali. Sehingga akhirnya diputuskan kebijakan ganjil genap akan ditiadakan mulai besok,” ungkapnya, Jumat (3/9).

Dijelaskannya, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Cirebon semakin melandai dan saat ini Kota Cirebon memang sudah berada di level 3. Namun, pihaknya tetap memantau perkembangannya secara berkala.

Menurutnya, dari hasil pemantauan sejauh ini dalam dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus baru dan pasien meninggal dunia di Kota Cirebon. Selain itu, hingga saat ini pasien yang masih menjalani isolasi mandiri tersisa 74 orang.

“Memperhatikan kondisi tersebut, kami menjlai situasi pandemi ini bisa dikendalikan, tetapi tetap pesannya jaga prokes dan dari sisi vaksinasi kita kebut dengan kolaborasi Pemkot Cirebon dan TNI-Polri,” paparnya.

Pihaknya juga berharap, mudah-mudahan pengendalian kasus Covid-19 saat ini terus dapat dijaga. Bahkan, diharapkan kasusnya terus menurun hingga positif rate di bawah lima persen.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Andi Armawan menyampaikan, hasil amatan dan pengecekan selama penerapan ganjil genap ada penurunan mobilitas masyarakat di Kota Cirebon.

Dishub mencatat kendsraan roda dua menurun 44 persen dan 33 persen untuk kendaraan roda empat. Sehingga apa yang diharapkan untuk mengurangi mobilitas sudah terselesaikan selama diberlakukannya ganjil genap.

“Mulai beso untuk sementara tidak ada lagi kegiatan ganjil genap dan personil kembali bertugas di kantor. Masyarakat Kota Cirebon sudah mulai taat protokol kesehatan, harapannya terus dijaga, salah satunya tetap gunakan masker,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top