Connect with us

SkaScoot Bagikan Dua Single Sekaligus, “Ada Aku” Dan “Terserah”

Musik Film

SkaScoot Bagikan Dua Single Sekaligus, “Ada Aku” Dan “Terserah”

Band Ska asal Jakarta ini membentuk band pada 30 Juni 2019. Berawal dari kegemarannya mengendarai motor vespa dan bermusik, sejumlah orang yang awalnya beranggotakan Wah (vokalis), Danya (gitar), Gober (bass), dan Wadi (drum) sepakat membentuk sebuah band bernama SkaScoot. Pertemuan keempat personel ini rada unik, tak ada obrolan soal keinginan membentuk band. “Awalnya Wadi  ketemu dengan Wah untuk garap project YouTube tentang vespa yaitu Cespa Channel. Kebetulan kami sama-sama hobi vespa. Project jalan dan kami dipercaya menjadi media partner sebuah acara besar vespa, bertajuk Scooter Enjoy Jakarta,” imbuh Wadi.

Lahirlah jingle ciamik bertajuk “Berveska”. Tak disangka, lagu yang juga mejeng di kanal YouTube SkaScoot ini disambut hangat. Wadi dan Wah bertutur panjang lebar jika banyak orang yang menyarankan agar karya tersebut untuk bisa naik kelas.

“Benar juga. Setelah itu, Wadi dan Wah bergegas mencari personel. Wadi kenalkan Danya, teman ngeband di Platina Geser. Selanjutnya, pertemuan tidak disengaja dengan Gober, eks bassist The Produk Gagal, saat mengambil dokumen di kantor saya. Ketika saya uraikan akan membentuk band, dia sepakat. Ya udah, langsung gas deh,” tutur Wadi dan Wah.

Singkat Cerita penggarapan materi lagu –lagu SkaScoot selesai dalam waktu 1 bulan kemudian meluncurkan mini album yang berisi 7 lagu dan punya segudang pesan moral positif di dalamnya. Pada tanggal 16 Desember 2019 meluncurkan Video Klip Kedua yang berjudul “Asyikin Aja”, kemudian Mini album Skascoot Rampung pada bulan januari 2020.

Pada tanggal 20 Februari 2020 Skascoot secara mengadakan launching Mini Album dengan Tema Album “20022020 Asyikin aja” di Jogle Beer Kemang Jakarta Selatan. Disusul dengan penayangan Video Klip Ke 3 dari salah satu singel “Album 20022020 Asyikin Aja” yang berjudul “Bintang Malam” pada tanggal 21 Februari 2020.

Pada Bulan Agustus Danya Menyatakan mengundurkan diri dari Skascoot dikarenakan urusan pekerjaan dan keluarga dan akhirnya Skascoot sementara bertahan dengan Formasi bertiga , dan memakai additional Gitar untuk keperluan performance.

Hengkangnya Danya dari Skascoot, dan disaat pandemic ini band ini terus bergerak dengan membuat Siniar Skascoot yaitu seperti Podcast bincang – bincang santai bersama tamu – tamu yang Skascoot hadirkan dengan tema – tema yang bermacam – macam. Siniar Skascoot tidak hanya dinikmati di Channel Youtube Skascoot saja akan tetapi dapat di nikmati diplatfom – platfom digital seperti Anchor dan Spotify.

Pada Awal Januari 2021 tepat pada pukul 00.00 wib pergantian Tahun . Skascoot meluncurkan Video Klip yang diambil dari salah satu singel di “Album 20022020 Asyikin Aja” yang berjudul “Ada Aku”.

Lagu “Ada Aku” sejatinya adalah karya yang diciptakan dan ditulis oleh Wah baik lirik dan notasi lagunya, “Ada Aku” bercerita tentang kecintaan seseorang yang teramat sangat dan selalu memberikan segalanya kepada seseorang tersebut walaupun seseorang tersebut tidak memperdulikannya.

2 Februari 2021 Skascoot Kembali meluncurkan Video Klip yang diambil dari salah satu singel di “Album 20022020 Asyikin Aja” yang berjudul “Terserah”.

Kembali lagi Lagu “Terserah” yang diciptakan dan ditulis oleh Wah baik lirik dan notasi lagunya, lalu diracik bersama – sama dan cukup unik dalam pembuatannya yaitu dalam 15 menit tercipta lalu direkam disalah satu studio musik di Jakarta Pusat.

Lagu “Terserah” Termasuk Salah satu yang sering di Request dan masuk 10 besar disalah satu Radio Rock Streaming di Indonesia. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top