Connect with us

Sumpah Dokter FK UGJ Cirebon Dilakukan Secara Virtual

Berita Cirebon Radio

Sumpah Dokter FK UGJ Cirebon Dilakukan Secara Virtual

Kota Cirebon (89,2 CR) – Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar Sumpah Dokter XV bagi 10 dokter muda di auditorium FK, Selasa (12/05/20). FK UGJ ditengah pandemi COVID-19, terpaksa pelaksanaan sumpah dokter dilakukan secara virtual.

Meski dilakukan secara virtual, sumpah dokter berlangsung khidmat. Acara disaksikan oleh Dekan, Rektor dan ketua Yayasan. Prosesi berjalan seperti biasa, hanya yang berbeda para dokter muda berada di rumah dengan didampingi orang tua.

Dekan Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon, dr. Catur Setiya Sulistiyana, M.Med.Ed, berpesan, para dokter baru yang diambil sumpahnya itu hendaknya menjaga nama baik Fakultas Kedokteran UGJ.

Mereka juga diharapkan mau belajar di mana pun beradaberada dan mengupgrade ilmu kedokteran. Dalam dunia kedokteran, ilmu selalu berkembang sejalan dengan perkembangan dunia yang makin canggih dan modern

“Jadilah dokter yang baik yang selalu melayani masyarakat dengan kelembutan dan kasih sayang,” kata Catur.

Catur menambahkan, sesuai ketentuan Fakultas Kedokteran UGJ mendukung penuh kegiatan penelitian dosen dan mahasiwa, baik dalam pendanaan maupun sarana prasarana dengan penelitian hingga tahap publikasi nasional maupun internasional.

“Kami mendorong pimpinan dan dosen untuk mempublikasikan hasil penelitiannya di skala nasional maupun internasional,” tegasnya.

Sementara, Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon, dr. Edial Sanif, Sp.JP, FIHA, menyampaikan, sumpah dokter bukanlah akhir perjuangan, melainkan lembaran baru perjalanan sebagai dokter.

“Para dokter baru dituntut untuk terus belajar, profesional, dan mawas diri. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan kemanusiaan,” ujarnya

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top