Connect with us

Talkshow Ketua DPRD Kota Cirebon : Gelar Reses Door to Door Serap Aspirasi Rakyat

Berita Cirebon Radio

Talkshow Ketua DPRD Kota Cirebon : Gelar Reses Door to Door Serap Aspirasi Rakyat

KEJAKSAN – Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati melakukan talkshow di Cirebon Radio selama kurang lebih satu jam membahas mengenai reses secara door to door ke rumah-rumah warga di RW 04 Kelurahan/Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, Kamis (17/11).

Selain itu, pihaknya juga menggelar kegiatan reses secara terbatas di Baperkam setempat dengan menerapkan protokol kesehatan. Affiati mengajak kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan yang dibutuhkan masyarakat.

Affiati juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, meski Kota Cirebon masuk sebagai daerah yang menerapkan PPKM level 2 protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, kami bersyukur Kota Cirebon sudah masuk level 1. Ini tentunya berkat kerja sama pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat yang mematuhi aturan yang ditetapkan,” terangnya.

Ia berharap, kegiatan reses tahun depan bisa dilakukan secara tatap muka dan tidak door to door. Sehingga bisa mengumpulkan dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Selain itu, dalam hal pemulihan ekonomi saya lihat juga sudah banyak masyarakat yang berjualan dan beraktivitas hampir 100 persen. Tapi, kami tetap berpesan protokol kesehatannya selalu dipatuhi,” katanya.

Bahkan, meski Kota Cirebon sudah masuk level 2 protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Pasalnya, dalam PPKM Level 2 tersebut tidak menjamin sehingga dikhawatirkan tiba-tiba membludak.

Terkait program bantuan untuk UMKM, lanjut dia, sebetulnya pemerintah memiliki program yang banyak. Namun, untuk bantuan modal UMKM regulasinya masih dipertanyakan.

“Pada dasarnya, kami siap memberikan modal kepada masyarakat. Namun, kemarin-kemarin terkendala dengan aturannya. Mudah-mudahan DPRD bisa membuat aturan yang lebih sederhana dan fleksibel,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top