Connect with us

Tangkal Hoaks, Demokrat Kota Cirebon Bekali Pengurus Pendidikan Jurnalistik Dan Politik

Berita Cirebon Radio

Tangkal Hoaks, Demokrat Kota Cirebon Bekali Pengurus Pendidikan Jurnalistik Dan Politik

HARJAMUKTI [89,2 CR] – Puluhan pengurus Partai Demokrat Kota Cirebon dibekali pendidikan jurnalistik dan politik di kantornya pada Minggu (21/02/21). Diharapkan setelah mendapat pembekalan, mereka lebih dapat menangkal berita bohong atau hoaks yang banyak diukur di media sosial.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah mengatakan, pada 30 kader muda pilihan ikut dalam kegiatan tersebut. Ilmu yang didapat menjadikan mereka lebih santun dalam menggunakan media sosial dan menguasai etika berpolitik.

“Temanya peran media massa dalam pemasaran politik. Kami akan laksanakan rutin setiap enam bulan. Ini upaya perbaikan pengurus, baik komunikasi dalam bermedia sosial maupun sehari-hari,” katanya.

Selain itu para pengurus wajib menyukseskan tiga program partai, yakni sukses pileg, pilkada dan pilpres di tahun 2024 mendatang. Media terlebih sosial yang berperan penting dalam mendukung program-program Partai Demokrat.

“Arahnya jelas hajat besar para pengurus wajib terlibat di media sosial,” kata dia.

Selain sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan, dia menambahkan pendidikan dan pelatihan jurnalistik sebagai upaya partai aktif menangkal hoaks atau berita bohong yang diambil dari media sosial.

“Pengurus juga harus bisa menangkal berita hoaks yang banyak di media sosial,” ujarnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top