Connect with us

Target 5 Besar, Bupati Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Cirebon

Berita Cirebon Radio

Target 5 Besar, Bupati Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Cirebon

KEDAWUNG [89,2 CR] – Bupati Cirebon Drs Imron M.Ag melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Cirebon yang akan bertanding di MTQ tingkat Jawa Barat ke XXXVI di Subang. Ia berharap meraih prestasi lebih baik dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu berada di urutan ke 7 tahun ini harus 5 besar,” ungkapnya usai pelepasan di salah satu hotel di jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Kamis (3/9/20).

Meski menjalani pertandingan yang cukup padat, Bupati meminta para peserta tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan baik di hotel atau saat bertanding. Kesehatan baginya lebih penting dibanding menang lomba namun harus terpapar Covid-19.

“Jangan abaikan protokol kesehatan dan selalu jaga kesehatan. Karena sehat lebih berharga dari pada piala,” tegas Bupati.

Ia tak ragu memberikan penghargaan bagi peserta yang menang di MTQ. Namun perlu juga dipahami, penghargaan yang diberikan menyesuaikan dengan anggaran yang ada di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon.

“Anggaran memang di refokusing tapi kami tetap pikirkan penghargaan bagi yang berprestasi,” imbuh dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Ilmi Rivai mengungkapkan, Kafilah MTQ yang berangkat bertanding sebanyak 45 orang. Mereka akan bertanding 7 cabang dan 45 kategori.

“Kalau ternyata lolos maka akan menginap sehari bagi peserta yang menang,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top